Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 19 Des 2019 13:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Akhir Tahun Musim Hujan, Bisa ke Ragam Taman Rekreasi Ini

Putu Intan Raka
detikTravel
Rekomendasi taman rekreasi indoor untuk liburan akhir tahun. (Foto: Rachman Haryanto)


4. Skyworld Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Skyworld TMII merupakan wahana edu wisata antariksa atau astronomi. Di sini pengunjung bisa merasa seolah-olah ada di ruang angkasa.

Berbagai wahana yang bisa dinikmati di sini adalah edukasi ruang angkasa yang berisi informasi mengenai tata surya. Selain itu ada digital planetarium yang akan menyuguhkan tontonan mengenai benda langit dan seputar tata surya. Wahana-wahana lainnya seperti 5D Cinema, rocketarium, playground, kolam renang, rock climbing dan trampoline juga wajib dicoba, apalagi jika mengajak anak-anak.

Liburan Akhir Tahun Musim Hujan, Bisa ke Ragam Taman Rekreasi IniFoto: nur annisa Hamid/d'travelers

Pengunjung bisa datang ke Skyworld TMII setiap Senin-Kamis pukul 09.00-17.00 WIB dan Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional pukul 08.00-17.00 WIB. Perlu diingat, tempat ini tutup setiap hari Jumat. Sementara itu untuk harga tiket adalah Rp 70 ribu.

5. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium adalah wahana yang memadukan edukasi dan rekreasi, dimana di sini pengunjung bisa melihat lebih dari 600 jenis satwa. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan drama keluarga berjudul Pearl of South Sea dan menikmati hidangan laut di Restoran Pingoo.

Akuarium ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih dimana pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan di 5D Theater dan mencoba wahana Sea Explorer yang memberikan sensasi seakan berada di dalam kapal sungguhan untuk menjelajahi lautan.

Liburan Akhir Tahun Musim Hujan, Bisa ke Ragam Taman Rekreasi IniFoto: Agung Pambudhy

Kalau pengunjung berani, pengunjung juga bisa menyentuh hiu bambu, bintang laut biru, siput, dan lain-lain. Tak sampai di situ, pengunjung juga bisa melakukan aquatrekking, yaitu masuk ke dalam akuarium utama dengan menggunakan helm oksigen. Di wahana ini, pengunjung bisa berpapasan dengan ikan apri, hiu, dan satwa-satwa lainnya.

Jakarta Aquarium ini terletak di Neo Soho Mall Lantai LGM-LG101, Jakarta Barat yang beroperasi pukul 10.00-20.00 WIB. Jika datang di hari biasa, pengunjung akan dikenakan tiket seharga Rp 150 ribu untuk dewasa dan Rp 125 ribu untuk anak-anak. Sementara untuk weekend harga tiket untuk dewasa adalah Rp 200 ribu dan anak-anak Rp 150 ribu.

Khusus untuk liburan akhir tahun ini, Jakarta Aquarium punya kegiatan spesial yaitu Christmas Candy Maze yang berlangsung mulai 19 Desember 2019 - 5 Januari 2020.

6. Bounce Street Asia

Supaya lebih bugar saat menyambut tahun baru, pengunjung bisa berolahraga sembari bersenang-senang main trampoline di Bounce Street Asia. Pengunjung bisa mencoba beragam permainan seperti wall climbing, slum dunk, air bag, battle beam, lempar bola, dan sebagainya. Tak perlu khawatir cidera karena pengunjung akan didampingi para pelatih bounce street.

Liburan Akhir Tahun Musim Hujan, Bisa ke Ragam Taman Rekreasi IniFoto: instagram @bouncestreetasia

Bounce Street Asia ini terletak di Jalan Sentra Bisnis Artha Gading Blok D Kav. 8 Jakarta Utara dan beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Khusus akhir tahun ini, ada promo main trampoline selama 2 jam dengan harga Rp 160 ribu. Promo ini berlaku mulai 1-31 Desember 2019.

7. Main Lego di Bricks4Kidz

Nah, kalau wisata ini cocok untuk anak-anak yang ingin main lego sekaligus mengasah kemampuan mereka. Dengan bermain lego, anak-anak bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kreativitas, melatih fokus, serta memecahkan masalah.

Di akhir tahun ini, Bricks4Kidz menawarkan paket Winter Camp selama tiga hari. Paket ini berlangsung mulai 9 Desember 2019 sampai 17 Januari 2020. Winter Camp ini dibagi menjadi dua jenis yaitu untuk anak berusia 5-13 tahun dan untuk anak berusia 3-4 tahun. Di setiap sesinya akan ada tema tertentu seperti Star Wars Missions, Harry Potter, Toy Story, Sesame Street, Jurassic Brick Land, dan lain-lain.

Liburan Akhir Tahun Musim Hujan, Bisa ke Ragam Taman Rekreasi IniFoto: instagram @bricks4kidz

Untuk biayanya bervariasi mulai dari yang termurah Rp 1 juta sampai termahal Rp1,8 juta. Bila tertarik, pengunjung bisa datang ke Bricks4Kidz yang terletak di Jalan Pangeran Antasari nomor 18 Jakarta Selatan.

8. Museum 3D Art Kota Tua

Jakarta terkenal memiliki berbagai jenis museum, salah satunya Museum 3D Art Kota Tua yang memamerkan sejumlah lukisan instagramable.

Terletak di Gedung Kerta Niaga 1, Kota Tua, Jakarta Barat, museum ini punya sekitar 100 koleksi lukisan yang dilukis tangan oleh pelukis asal Indonesia dan Korea Selatan. Museum ini dibagi dalam beberapa zona yaitu zona lukisan, zona satwa, zona laut, zona rutinitas, zona dinosaurus, zona petualangan, dan zona horror.

Hal yang wajib dilakukan pengunjung adalah berfoto bersama lukisannya. Ketika masuk, pengunjung akan diminta untuk mengganti alas kaki dengan sandal yang telah disediakan.

Liburan Akhir Tahun Musim Hujan, Bisa ke Ragam Taman Rekreasi IniFoto: (Kurnia/detikTravel)

Supaya hasil foto terlihat maksimal ada tanda di sisi depan setiap lukisan yang menjadi tempat berpijak fotografer. Selain itu juga ada contoh gambar dan gaya untuk berfoto di masing-masing lukisan. Jika masih bingung, ada petugas juga yang siap membantu mendapatkan angle yang tepat.

Museum ini buka setiap hari pukul 09.00-10.00 WIB dengan harga tiket Rp 60 ribu untuk dewasa, Rp 40 ribu untuk pelajar, dan gratis untuk anak usia 4 tahun ke bawah. Namun khusus untuk periode 16 Desember 2019 - 5 Januari 2020, harga tiket adalah Rp 80 ribu untuk dewasa dan Rp 50 ribu untuk anak-anak.


Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(krs/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA