Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Des 2019 05:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Murah di Jakarta, Naik Transjakarta Saja

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi Transjakarta (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Kamu yang akhir tahun di Jakarta, jangan rebahan di rumah saja. Yuk keliling Jakarta dengan Transjakarta.

Transportasi Transjakarta atau anak milenial bilang 'TJ' sangatlah populer di kalangan masyarakat di Jakarta. Biayanya yang murah, mobilnya ber AC dan pilihan rute yang beragam, membuat TJ menjadi salah satu mode transportasi andalan warga Jakarta.

Di penghujung tahun, kamu yang liburan tidak kemana-mana, jangan sedih. Banyak tempat wisata murah di Jakarta yang bisa kamu jangkau dengan TJ lho.

Dirangkum detikcom, Minggu (29/12/2019) ini 5 tempat wisata yang ramah kantong di Jakarta yang bisa kamu jangkau dengan TJ untuk mengisi waktu liburan akhir tahun kamu.

1. Monas

(Wilda Hayatun Nufus/detikcom)(Wilda Hayatun Nufus/detikcom) Foto: undefined


Landmark yang sangat ikonik dengan Jakarta ini sangatlah populer. Selain masuk kawasan Monumen Nasional atau Monas gratis, untuk mencapainya juga sangat mudah.

Kamu tinggal naik TJ dengan rute Monas atau Jakarta Kota. Nanti berhenti saja di Halte Monas dan kamu akan turun tepat di depan Monumen Nasional.



2. Museum Nasional

(Elmy Tasya Khairally/detikcom)(Elmy Tasya Khairally/detikcom) Foto: undefined


Museum Nasional tepat berada di depan Halte Monas. Dengan rute yang sama, menuju Monas atau Jakarta Kota kamu bisa menuju Museum Nasional. Jadi kamu bisa wisata di dua tempat sekaligus, yaitu Monas dan Museum Nasional.

Di Museum Nasional kamu bisa temukan beragam peninggalan sejarah yang kaya akan cerita untuk wisata edukasi kamu. Biaya masuk ke museum juga terjangkau kok.

3. Ragunan

(Elmy Tasya Khairally/detikcom)(Elmy Tasya Khairally/detikcom)


Kebun binatang favoritnya warga Jakarta ini tidak pernah sepi. Bahkan ditanggal merah atau libur panjang, jumlah pengunjung semakin meningkat. Wajar saja, karena biaya masuk Ragunan yang murah, menuju kebun binatang ini juga sangat mudah.

Kamu pengguna Transjakarta bisa mengambil rute langsung ke Ragunan. Bus tepat berhenti langsung di pintu utama Ragunan.



4. Ancol

(dok Humas Ancol)(dok Humas Ancol)


Salah satu taman rekreasi favorit warga ibukota ini selalu menjadi sasaran untuk liburan keluarga. Ragam pilihan wahana selalu menjadi alasan orang-orang datang ke sini.

Salah satunya adalah menikmati sore di Pantai Ancol. Dengan membayar Rp 25.000 untuk tiket masuk, kamu bisa puas-puasan bermain di kawasan pantai.

Tentu saja, untuk mencapai Taman Impian Ancol kamu bisa menggunakan Transjakarta. Halte bus tepat berada di pintu masuk kawasan Ancol.

5. Kota Tua

 (Syanti/detikcom) (Syanti/detikcom)


Kawasan dengan bangunan kolonial menghiasi Kota Tua Jakarta. Destinasi wisata yang tak lekang oleh waktu ini tak pernah sepi oleh pengunjung.

Di sini kita bisa sewa sepeda ontel, berkeliling hunting foto, bersantai di kafe-kafe yang instagenik, bermain gelembung, berfoto dengan manusia patung, nongkrong bersama teman-teman dan masuk ke dalam sejumlah museum.

Untuk mencapai Kota Tua dengan Tranjakarta sangat gampang. Kamu tinggal mengambil rute arah Jakarta Kota. Keluar dari Halte Jakarta Kota, kamu berjalan sedikit dan sampailah di kawasan Kota Tua.

Yuk keliling Jakarta!

Simak Video "Musim Liburan Tiba, Antrean Dufan Membeludak"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA