Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Mei 2020 23:29 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kangen Pangandaran? Siapkan Surat Keterangan Sehat

Faizal Amiruddin
detikTravel
Pantai barat Pangandaran tampak lengang, Jumat (29/5/2020).
Foto: Faizal Amiruddin/detikcom
Pangandaran -

Pemerintah Kabupaten Pangandaran mulai menyiapkan skema penerapan new normal, khususnya untuk pembukaan destinasi wisata. Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menargetkan penerapan new normal Pangandaran dilakukan pada 10 Juni 2020 mendatang. Namun target itu pun masih disandarkan kepada beberapa syarat dan pertimbangan.

"Targetnya sekitar 10 Juni 2020 kita mulai lakukan new normal secara bertahap. Tapi ada beberapa hal yang harus dicermati," kata Jeje, Jumat (29/5/2020).

Yang paling mendasar menurut Jeje adalah menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa new normal atau adaptasi kebiasaan baru bukanlah relaksasi penerapan protokol pencegahan penyebaran COVID-19. "Justru harus semakin disiplin. Kalau semua disiplin, pariwisata bisa bergeliat kembali. Sekarang sedang kita persiapkan segala sesuatunya," kata Jeje.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pangandaran Untung Syaeful Rahman menjelaskan hal yang krusial seandainya destinasi wisata di Pangandaran dibuka kembali adalah semua pengunjung harus bisa menunjukkan surat keterangan sehat.

"Jadi semua pengunjung yang masuk harus bisa menunjukkan surat keterangan sehat," kata Untung.

Pembatasan Hunian Hotel...

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pantai Pangandaran Dibuka, Wisatawan Harus Tunjukkan Hasil Rapid Test"
[Gambas:Video 20detik]

BERITA TERKAIT
BACA JUGA