Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Jun 2020 13:49 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Oh Labengki, Kenapa Kau Begitu Indah?

Graece Tanus
detikTravel
Oh Labengki, Kenapa Kau Begitu Indah?
Foto: Graece Tanus /d'Traveler
Jakarta -

Pulau Labengki di Sulawesi Tenggara sangat indah. Traveler harus datang ke sini setidaknya sekali seumur hidup.

Labengki di Sulawesi Tenggara dapat dicapai dari Kota Kendari dengan perpaduan jalan darat dan laut. Pulau Labengki mempunyai banyak daya tarik keindahan alam sepertinya jernihnya air laut, indahnya pasir putih, gugusan karst tajam yang memantang untuk didaki, serta ramahnya penduduk lokal Labengki, yaitu suku Bajau.

Biasanya, destinasi yang membuat penasaran untuk segera dikunjungi adalah Danau Mahumalalang atau dikenal juga dengan Blue Lagoon atau Green Lagoon. Danau itu merupakan salah satu laguna terindah di Indonesia namun untuk mencapai tempat ini traveler harus berhati-hati karena jalurnya mendaki dengan batu karang yang amat tajam.

Setelah berhasil mendaki batu karang maka kita akan dihadapkan dengan pemandangan yang menakjubkan mata. Sebuah laguna indah dengan air yang berwarna toska ditambah gugusan batu karang yang menjulang tinggi adalah pesona yang luar biasa. Puas menikmati Danau Mahumalalang kita bisa beralih menikmati indahnya Teluk Cinta dan Kimaboe Hills.

Apa yang membuat Teluk Cinta dan Kimaboe Hills harus dikunjungi? Kedua tempat ini merupakan ikon dari Labengki yang dikenal dengan View Raja Ampat.

Mencapai puncak tempat ini kita harus mendaki puluhan anak tangga yang tentunya disusun dari batuan alami. Setelah sampai puncak, view yang ada di hadapan mata amat menakjubkan.

Dari atas Puncak di sebelah kanan kita dihadapkan dengan view cantik Teluk Cinta yang menyerupai bentuk hati dan ini membuat kita ingin segera mengabadikanya. Belum lagi di sebelah kiri pemandangan karang yang berpadu dengan birunya air laut mampu mengingatkan kita dengan view Raja Ampat.

Puas dengan view menakjubkan dengan karang yang menjulang kita bisa segera menyusuri pantai pasir panjang atau dikenal juga pantai pasir putih yang tentunya banyak terdapat pohon kelapa yang berjajar rapih.

Dari sini kita bisa melanjutkan perjalanan menuju Gua Tobelo. Menikmati indahnya Gua Tobelo sangat bergantung dengan kondisi pasang surutnya air laut. Jalan masuk menuju gua ini hanya dapat ditemui ketika air laut sedang surut dan mulut gua akan terlihat di pinggir laut.

Menyusuri gua ini membuat traveler harus semakin menunduk dan ketika kita sampai di ujung gua sebuah pemandangan indah laur biasa alaminya menyambut kita. Sebuah danau berair hijau toska dikelilingi hutan alami dan kicauan burung serta ikan-ikan yang berenang di air yang jernih membuat diri ini amat merasakan kedamaian jiwa. Bersyukur kami dapat tiba di tempat ini.

Ayo kita nikmati Pulau Labengki dengan segala keindahannya yang masih sangat alami. Kita jaga dan pelihara bumi Indonesia yang penuh pesona dan jangan lupa untuk tidak meninggalkan sampah ya. Selamat berlibur.

===

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Graece Tanus dan sudah tayang di d'Travelers Stories.





Simak Video "Kenang Perang, Warga Pulau Siompu Gelar Pesta Fumani "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA