Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jul 2020 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mencari Ketenangan di Yogyakarta, ke Sini Saja

Ary Alqadry
detikTravel
Embung Tambakboyo
Foto: Embung Tambakboyo (Ary Alqadry/d'Traveler)
Yogyakarta -

Traveler yang mencari ketenangan di Yogyakarta bisa berkunjung ke tempat satu ini. Embung Tambakboyo, suasananya tenang dan cocok buat duduk merenung.

Berwisata mengungjungi tempat yang tidak pernah dikunjungi, melakukan piknik dengan keluarga dan menikmati kuliner memang sudah biasa. Salah satu wisata di D.I Yogyakarta menyediakan tempat wisata menikmati alam sekaligus berolahraga.

Tepatnya di Kecamatan Ngemplak Kabupaten Sleman D.I Yogyakarta. Di tempat wisata ini sering digunakan para pengunjung untuk melakukan jogging dan juga ada beberapa pengunjung yang memancing.

Embung TambakboyoEmbung Tambakboyo Foto: Ary Alqadry/d'Traveler



Biasanya tempat ini ramai di pagi dan sore hari. Harga tiketnya tidak dipungut biaya. Hanya tiket parkir Rp 2.000/motor dan Rp 3.000/mobil.

"Hal yang perlu ditambahkan wc umum harus bersih, sepeda, banyakan kantin biar kalau hujan tempat neduh banyak," menurut Faizal yang sedang beristirahat setelah melakukan jogging.


Sayangnya dari pihak pemerintah hanya membantu untuk kebersihan di Embung Tambakboyo ini. Petugas kebersian setiap pagi datang untuk membersikan embung tersebut. Selebihnya masyarakat sekitar yang menegelolah Embung Tambakboyo seperti penjaga pintu masuk dan keamanan.

Embung TambakboyoEmbung Tambakboyo Foto: Ary Alqadry/d'Traveler



Di beberapa titik masyarakat sekitar juga membuka kantin buat para pengunjung untuk berteduh, makan dan minum.

"Dari pemerintah hanya sebatas kebersihan, masih dikelolah sama warga. biasanya perhari yang datang ke sini kurang lebih 50 motor," tutur Tono penjaga gerbang/loket yang sedang duduk santai menunggu pengunjung.


Bagaimana tertarik menghabiskan akhir pekan anda di Embung Tambakboyo? siapkan perlengkapan olahraga anda mulai saat ini.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Ary Alqadry dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Ruang Operasi RS Bethesda Yogyakarta Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA