Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 11:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tari Kecak dan Sunset Syahdu di Bali

Panji Arighi Imawan
detikTravel
Tari Kecak dan Sunset Syahdu di Bali
Foto: Panji Arighi Imawan/d'Traveler
Jakarta -

Pura Uluwatu merupakan tempat favorit wisatawan untuk melihat pertunjukan tari kecak, sembari menunggu matahari terbenam. Syahdu pokoknya!

Bali memang terkenal dengan pesona alam dan budayanya yang sangat mendunia. Seakan tak pernah bosan jika berkunjung ke Bali, karena di setiap wilayahnya memiliki keindahannya masing-masing. Nah, tapi ada yang wajib dikunjungi kalau kalian baru pertama kali ke Bali, yakni menonton pertunjukkan tari kecak dengan view terbaik di Pura Uluwatu.

Tari kecak menjadi salah satu ikon budaya Bali yang bercerita tentang kisah Hanoman yang menyelamatkan Sinta dari Rahwana. Tari kecak ini selalu ramai ditonton oleh wisatawan, contohnya seperti yang ada di Uluwatu ini.

Pura Uluwatu sendiri berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Untuk sampai ke lokasi paling nyaman menggunakan kendaraaan pribadi. Sesampainya di Uluwatu, pengunjung akan melihat pemandangan alam yang mempesona, hamparan laut dan tebing-tebing indah akan memikat hati siapapun yang melihatnya.

Untuk menonton tari kecak, disarankan untuk datang lebih awal supaya dapat menikmati suasana dan keindahan pemandangan di Pura Uluwatu terlebih dahulu, dan juga bisa memilih tempat duduk untuk menonton tari kecak.

Pertunjukkan tari kecak di Uluwatu bisa dibilang spesial karena tempatnya berada di atas tebing dan bersebelahan langsung dengan laut. Waktu pelaksanaannya pun sangat menarik, biasanya dimulai pada pukul 18:00 WIB, jadi penonton akan disuguhkan pemandangan matahari tenggelam ketika pertunjukkan berlangsung.

Selama pertunjukkan pun penonton akan dibuat terkesima dengan penampilan aksi para penarinya yang menghibur, selain karena ceritanya yang menarik ada juga sentuhan humor di dalamnya. Harga karcis menonton tari kecak ini dihargai Rp 100.000 per orangnya, itu belum termasuk biaya masuk ke Pura Uluwatu.

Sangat menyenangkan bisa melihat kekayaan alam dan budaya Indonesia.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Panji Arighi Imawan dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Bali Buka Wisata untuk Turis Domestik Mulai Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA