Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 14 Jul 2020 11:57 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cerita Mencari Kuliner Halal di Shanghai

Chardian Arguta
detikTravel
Cerita Mencari Kuliner Halal di Shanghai
Foto: Chardian Arguta/d'Traveler
Jakarta -

Wisatawan Muslim kerap kesulitan mencari restoran Halal di China. Keberadaan Masjid adalah satu indikator untuk menemukan restoran Halal.

Ketika saya dan istri berencana liburan ke China, hal yang sangat dikhawatirkan adalah akan susahnya menemukan restoran Halal. Jadi sebelum keberangkatan ke China, kami terlebih dahulu mencari informasi mengenai lokasi restoran Halal.

Satu indikator termudah untuk menemukan restoran Halal adalah dengan mencari terlebih dahulu Masjid yang ada di kota tersebut. Dalam fikiran kami nanti akan lebih mudah dengan bertanya ke pengurus masjid dimana rekomendasi restoran Halal terdekat dari Masjid.

Ketika di Shanghai kami sempatkan berkunjung ke Masjid Xiao Tao Yuan di district Huangpu. Dari Laoximen Subway Station cukup berjalan kaki sekitar 15 menit menyusuri Fuxing East Rd. Ketemu perempatan maka akan terlihat jelas kubah Masjid Xiao Tao Yuan yang di Bangun pada Tahun 1917 tersebut.

Kami menyempatkan sholat dhuha di Masjid Xiao tao yuan. Ada 2 masjid di lokasi ini, di bagian depan khusus masjid untuk wanita dan dibagian belakang khusus pria. Setelah selesai sholat kami bertanya ke pengurus masjid dimana rekomendasi restoran Halal dekat masjid.

Dari Masjid Xiao tao yuan kami berjalan kaki menyusuri Henan South Rd sambal menikmati suasana Jalan Kota Shanghai yang ramai. Hanya perlu 7 menit berjalan dan kami menemukan Restoran Halal di Penglai Rd.

Jam menunjukkan pukul 11.30 waktu China, dan kami memesan makanan seperti nasi campur kalau di Indonesia. Dan tidak lupa sajian Mie kuah khas China dengan porsi jumbonya.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Chardian Arguta dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Isu Tentara China Ngelaundry di Kelapa Gading, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA