Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 16 Jul 2020 13:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan Taman Sari, Ini Situs Warungboto

Stephan Ofel Lassaro
detikTravel
Situs Warungboto
Situs Warungboto (Stephan Ofel Lassaro/d'traveler)
Jakarta -

Rasanya kurang lengkap jika berlibur ke Yogyakarta tidak berkunjung ke salah satu situs bangunan bersejarah ini, Warungboto atau Pesanggrahan Rejawinangun.

Dulunya situs ini sebuah tempat peristirahatan dan pemandian keluarga kerjaan yang dibangun oleh Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat.

Destinasi wisata yang indah dan megah ini terletak tak jauh dari jantung Kota Yogyakarta, lebih tepatnya di Jalan Veteran nomor 77, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta dan berada di tepi jalan raya sehingga mudah di temukan.

Situs ini buka dari jam 08.00 17.00 WIB dengan membayar parkir Rp 3.000, dari parkiran kalian sudah disuguhkan dengan kemegahan Situs Warungboto lali turun melewati anak tangga dan akan melihat keindahan di dalamnya.

Situs WarungbotoSitus Warungboto Foto: (Stephan Ofel Lassaro/d'traveler)

Saat ini Situs Warungboto sudah dibersihkan dan direnovasi oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB),sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Seperti Tamansari, bangunan ini hanya berupa dinding batu yang tinggi serta lebar secara keseluruhan pun tidak memiliki atap. Bagi kalian yang ingin berkunjung sebaiknya berkunjung saat pagi maupun sore hari agar tidak terbakar sinar matahari,kalian dapat menyaksikan Kota Yogyakarta dari atas bangunan.

Situs WarungbotoSitus Warungboto Foto: (Stephan Ofel Lassaro/d'traveler)


Simak Video "Ruang Operasi RS Bethesda Yogyakarta Terbakar"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA