Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jul 2020 23:27 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mencari yang Segar-segar di Perbatasan Cianjur

Wisma Putra
detikTravel
Es Cincau Perbatasan Cianjur
Foto: Es cincau Cianjur (Wisma Putra/detikcom)
Cianjur -

Buat kalian yang mau mudik melintasi Jalan Raya Bandung-Cianjur, jangan lupa hentikan kendaraan di perbatasan Cianjur. Cari Es Cincau yang segar-segar dulu!

Bila Anda melintas dari arah Bandung menuju Cianjur, tepatnya di kawasan Taman Asmaul Husna yang berada di Kabupaten Cianjur atau setelah Jembatan Raja Mandala, kita akan disuguhkan dengan deretan para penjual es cincau yang ada di sepanjang kiri dan kanan jalan.


Selain bisa melepas dahaga selama perjalanan, Anda juga dapat melenturkan otot-otot kaki dan berselonjoran kali di atas tikar yang disediakan oleh para penjual es cincau tersebut.

Hanya dengan uang Rp 5 ribu, kita sudah bisa mendapatkan segelas es cincau segar, plus manisnya gula aren yang menambah kenikmatan minuman tradisional khas Cianjur ini.

Es Cincau Perbatasan CianjurEs Cincau Perbatasan Cianjur Foto: Wisma Putra/detikcom


Di musim mudik seperti saat ini, para pedagang bisa meraup untung banyak. Pasalnya, para pedagang es cincau ini bergantung pada banyaknya kendaraan yang melintas dan beristirahat di kawasan tersebut.

Tak hanya bisa menikmati es cincau saja, di kawasan Taman Asmaul Husna Cianjur ini, kalian juga bisa menikmati semangkuk bakso hanya dengan merogoh kocek Rp 10 ribu. Murah meriah kan?

Es Cincau Perbatasan CianjurEs Cincau Perbatasan Cianjur Foto: Wisma Putra/detikcom


Jadi lengkap rasanya, ketika haus dan lapar di perjalanan dengan beristirahat sejenak di kawasan Taman Asmaul Husna Cianjur. Bila traveler merasa lelah memang tidak perlu untuk memaksakan diri. Istirahatlah barang sejenak dan menikmati seteguk-dua teguk es cincau yang nikmat dan segar ini. Dijamin traveler akan bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan lancar sampai ke tempat tujuan.



Simak Video "Banjir Bandang Menerjang 5 Desa di Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA