Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Agu 2020 11:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bermain Bersama Rusa di Kampung Cai Ranca Upas

Wisma Putra
detikTravel
Kampung Cai Ranca Upas Rancabali
Kampung Cai Ranca Upas Rancabali (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Kampung Cai Ranca Upas di kecamatan Rancabali menjadi salah satu primadona obyek wisata setelah Kawah Putih yang ada di kawasan Bandung Selatan, Jawa Barat.

Selain menjadi tempat camping ground favorit, di Kampung Cai Ranca Upas kita bisa bebas bermain di penangkaran rusa dan berinteraksi dengan rusa-rusa tersebut.

Keunikannya, selain dapat memberi makan langsung seperti memberi wortel dan sayuran hijau, kita juga bisa berswafoto dengan rusa-rusa itu.

Jangan khawatir, rusa-rusa yang ada di penangkaran rusa Kampung Cai Ranca Upas jinak. Kalau pun kalian takut dan ingin memberi makan rusa-rusa ini, kalian bisa berdiri di atas dermaga.

Hal tersebut, sangat disukai anak-anak lho. Terutama, anak-anak yang suka dengan satwa. Mereka, tidak lagi mengenal rusa di gambar, tapi langsung mengenal rusa asli yang hidup di penangkaran.

Kampung Cai Ranca Upas RancabaliKampung Cai Ranca Upas Rancabali Foto: (Wisma Putra/detikcom)

Salah satu pengunjung asal Jakarta Siska Sintia Dewi mengatakan, berinteraksi langsung dengan rusa-rusa bisa menambah wawasan bayi siapa saja yang mengunjungi Kampung Cai Ranca Upas.

Meski baru pertama kali, datang ke obyek wisata tersebut. Ia sangat terkesan, karena menurunnya tidak semua obyek wisata yang ada penangkaran rusa bisa berinteraksi dengan rusanya, ditambah pemandangan alam yang sangat indah khas pegunungan.

Kampung Cai Ranca Upas RancabaliKampung Cai Ranca Upas Rancabali Foto: (Wisma Putra/detikcom)

"Suasana enak, bagus, banyak rusa-rusa. Kita banyak pengetahuan juga berinteraksi dengan rusa," katanya kepada detikTravel, Minggu (2/8/2020).

Wisatawan lainnya, Wardatun Jamilah berujar, mengunjungi penangkaran rusa di Kampung Cai Ranca Upas sangat mengedukasi. Khususnya bagi anak-anak yang suka dengan satwa. "Susana enak, kita bisa lihat rusa di alam bebas, edukasi juga bagi anak-anak yang suka hewan, bisa belajar, bisa mengenal hewan secara langsung. Lucu-lucu rusanya, kita juga bisa diri dan kasih makan langsung," pungkasnya.



Simak Video "Truk Pikap Tabrak Pembatas Jalan di Nagreg, 1 Orang Terjepit Kendaraan"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA