Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Agu 2020 13:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan New Zealand, Ini Banten

Jetrani Reza Dias
detikTravel
Bukit Waruwangi di Banten
Foto: (Jetrani Reza Dias/d'traveler)
Jakarta -

Siapa sangka kalau Serang, Banten punya bukit yang keren seperti di New Zealand? Inilah Wisata Agro Bukit Waruwangi.

Tempat wisata di Banten terbaru berupa wisata alam yang menyuguhkan pegunungan dengan pemandangan yang mempesona.

Wisata alam yang berada diDesa Cibojong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Bantenini memang punya pemandangan berupa perbukitan yang indah. Cocok untuk liburan bersama keluarga.

Selain menyajikan keindahan pegunungan dengan konsep wisata peternakan, ada pula kafe Rangkong, penangkaran rusa, homestay dan juga kolam renang. Kawasan perbukitannya sendiri punya luas 120 hektar.

Waruwangi juga menyediakan kegiatan dan fasilitas yang cukup lengkap. Berikut aktivitas yang bisa traveler lakukan di Farm Bukit Waruwangi :

1. Bersantai Menikmati Keindahan Bukit Waruwangi

Menyaksikan hijaunya hutan dan padang rumput yang luas dari atas bukit sambil minum kopi tentu menyenangkan. Kita bahkan bisa menyaksikan sunrise sekaligus sunset di tempat ini.

2. Kemping di Wisata Bukit Waruwangi Serang

Berdiri diatas lahan dengan luas120 hektar, lokasi ini cocok dijadikan lokasi camping. Bagi traveler yang malas camping, dapat menyewa penginapan.

3. Menikmati Kuliner di Pondok Kopi Rangkong Bukit Waruwangi

Menikmati panorama alam yang indah sembari merasakan sensasi minum kopi di atas bukit dengan semilir angin. Lokasi Kopi Rangkong di Bukit Waruwangi ini menjadi spot favorit wisatawan, konsep warung berupa kafe dengan kursi dan meja berjejer tepat di pinggir lembah dan bisa menikmati pemandangan Bukit Rangkong.

Bukit Waruwangi di BantenBukit Waruwangi di Banten Foto: (Jetrani Reza Dias/d'traveler)

4. Berinteraksi dengan Sapi dan Rusa

Selain menikmati pemandangan tanah lapang dari ketinggian Wisata Agro Bukit Waruwangi, traveler bisa berinteraksi langsung dengan hewan ternak seperti rusa dan kerbau. Banyak kerbau dan rusa berkeliaran di lahan rerumputan. Hewan ternak di Bukit Waruwangi juga sudah jinak-jinak, jadi pengelola memperbolehkan para pengunjung memberi makanan.

5. Berenang diatas Bukit Waruwangi Banten

Bukit Waruwangi di BantenBukit Waruwangi di Banten Foto: (Jetrani Reza Dias/d'traveler)

Kawasan ini menyediakan kolam renang sederhana dengan wahana permainan anak-anak berupa perosotan dan yang lainnya. Kolam untuk anak dan dewasa pun terpisah.

Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap. Ada area Parkir mobil dan motor yang luas, toilet bersih, juga mushola.

Tiket masuk ke Waruwangui amat terjangkau yaitu Rp 3.000 per orang, parkir motor Rp 3.000, parkir mobil Rp 10.000, kolam renang Rp 20.000 per orang.

Traveler yang ingin ke sini dari arah Serang, bisa menggunakan google map. Arahkan kendaraan menuju Padarincang. Patokannya dari Pasar Padarincang, lurus terus hingga Persimpangan Desa Cibojong. Jika tahu Ponpes Nurul Fikri, tinggal lurus saja dan ikuti papan petunjuk yang ada. Karena Waruwangi berada di dataran tinggi, pastikan kendaraan kalian dalam keadaan prima ya.

Waruwangi buka setiap hari, Senin- Jumat buka pukul 08.00-17.00 WIB, Sabtu dan Minggu tutup hingga pukul 20.00. Jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan, selalu pakai masker, membawa hand sanitizer atau sabun cuci tangan sendiri. Jangan lupa bawa masker dan baju ganti cadangan buat traveler yang ingin berenang.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Jetrani Reza Dias, dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Pria Asal Serang Bunuh Janda Pakai Racun Tikus Gegara Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA