Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Agu 2020 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Gereja Palasari Bali, Auranya Begitu Eksotis dan Mistis

Dhianna Puspitasari
detikTravel
Gereja Palasari Bali
Gereja Palasari Bali (Foto: Dhianna Puspitasari/d'Traveler)
Denpasar -

Geraja Palasari yang megah ini dibangun dengan memadukan arsitektur gotik Eropa dan Bali. Pancaran aura eksotis dan mistis begitu terasa.

Setelah kesekian kali berkunjung ke Bali, akhirnya terwujud juga mimpiku untuk melihat langsung pesona magis gereja Palasari. Saya harus menempuh perjalanan 3,5 jam dari Denpasar untuk menuju lokasi Gereja Palasari di kabupaten Jembrana.

Memasuki kawasan Palasari kesan pertama yang tertangkap mata adalah sebuah kawasan pemukiman yang bersih dan asri. Ketika sampai di lokasi parkiran mata ini tak mampu berkedip karena pemandangan elok di depan mata.

Satu kata yang mampu melukiskan yakni menakjubkan. Gereja Palasari atau Gereja Hati kudus Yesus Palasari ternyata lebih indah dari gambaran yang aku lihat selama ini.

Gereja Palasari BaliGereja Palasari Bali (Foto: Dhianna Puspitasari/d'Traveler)

Aura eksotis dan mistis sudah terpancar dari bentuk luar bangunan. Untuk sampai di pintu gereja terlebih dahulu harus melewati beberapa anak tangga yang di kanan kirinya terdapat ornamen patung 12 rasul.

Memasuki ruangan Gereja kita akan disuguhi interior mengagumkan yang memanjakan mata. Aku masih terpukau sampai bel lonceng gereja berdentang.

Selesai berdoa kaki ini melangkah ke belakang gereja dan di sana terdapat Gua Maria yang tak kalah indah. Lengkap sudah pengalaman spiritual di pulau Bali kali ini.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Dhianna Puspitasari, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.

[Gambas:Video 20detik]



(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA