Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Agu 2020 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tak Melulu ke Mal, Ini 5 Wisata Edukasi Anak di Jakarta

Perpustakaan Freedom Institute
Foto: Ilustrasi perpustakaan (Elmy Tasya Khairally/detikcom)


3. Rabbit Hole


Rabbit Hole terletak di Jl Bangka Raya No 53B, Kemang. Koleksi buku di Rabbit Hole menampilkan buku terbitan mereka sendiri. Namun buku tersebut dirancang sesuai dengan kebutuhan anak yang berkaitan dengan aspek emosi dan sosial.

Perpustakaan anak Rabbit Hole juga menyediakan sebidang tembok bercat hitam yang bisa digunakan anak-anak untuk mencorat-coret dengan kapur. Perpustakaan ini buka dengan jam operasional 10.00-18.00 WIB.



4. Perpustakaan DKI Jakarta di TIM


Perpustakaan anak ini berada di lantai 2. Perpustakaan ini milik pemerintah, bangunannya berlantai tiga, dan terletak di sebelah Planetarium, satu kompleks dengan Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.

Masuk ke perpustakaan ini gratis dan tidak hanya menampilkan koleksi buku. Area membaca dan bermain luas. Kaca jendela besar-besar dan terang. Namun, untuk menghindari ruangan terasa panas saat matahari bersinar terik, ajak anak datang pagi atau sore hari.

Selain membaca, anak-anak dapat menemukan permainan edukatif hingga permainan indoor seperti perosotan hingga mobil-mobilan listrik. Perpustakaan anak ini beroperasi Senin sampai Minggu, pukul 09.00-20.00 dan tutup pada hari libur nasional.


5. Rumah Kerinci

Perpustakaan anak Rumah Kerinci berada di Jalan Kerinci III, No 9 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Perpustakaan ini memiliki cara unik untuk membuat anak suka membaca yakni keselarasan fungsi pendengaran, penglihatan, dan kemampuan bicara. Karena itu di deretan buku bacaan diletakkan berdampingan dengan properti khas dongeng, seperti kostum-kostum.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA