Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Agu 2020 14:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Alam Indah Buper Huludayeuh Trijaya Cocok Untuk Long Weekend

Bima Bagaskara
detikTravel
Bumi Perkemahan (Buper) Huludayeuh Trijaya
Foto: (Bima Bagaskara/detikcom)
Kuningan -

Long weekend akhirnya tiba. Kamu yang mau rehat dari rutinitas bisa main ke Wisata Bumi Perkemahan (Buper) Huludayeuh Trijaya di Desa Trijaya, Kecamatan Mandirancan, Kuningan, Jawa Barat.

Sesuai namanya, Buper Huludayeuh Trijaya ini merupakan kawasan yang biasa digunakan untuk kegiatan berkemah. Hamparan hutan pinus serta jadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.

Terletak di kaki Gunung Ciremai, Buper Huludayeuh Trijaya ini sangat cocok dijadikan tempat berlibur keluarga sembari menikmati keindahan alam dengan udara sejuknya.

Untuk dapat menuju Buper Huludayeuh Trijaya, pengunjung harus menempuh jarak sejauh 23 km dari pusat kota Kuningan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Edi Syukur selaku pengelola Buper Huludayeuh Trijaya mengatakan di momen libur panjang ini jumlah pengunjung mulai mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan hari biasa.

Bumi Perkemahan (Buper) Huludayeuh TrijayaBumi Perkemahan (Buper) Huludayeuh Trijaya Foto: (Bima Bagaskara/detikcom)

"Peningkatan sudah mulai ada sejak Kamis kemarin. Pengunjung kemungkinan akan terus bertambah pada Sabtu dan Minggu besok," kata Edi kepada detikcom Jumat (21/8/2020).

Menurutnya pengunjung yang datang tidak hanya berasal dari wilayah Kuningan saja, namun banyak juga yang berasal dari daerah lain seperti Cirebon, Indramayu hingga Jakarta.

Ditempat ini, selain menikmati keindahan alam pengunjung juga dapat berswafoto di sport-spot yang telah disiapkan pengelola juga bermain flying fox.

Sementara itu, Muhammad Annas salah seorang pengunjung asal Cirebon ini sengaja datang bersama keluarganya untuk sekedar menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

"Udaranya sejuk, pemandangannya juga indah cocok banget buat berlibur sama keluarga," singkat Annas.

Untuk dapat masuk ke lokasi wisata Buper Huludayeuh Trijaya, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu. Namun pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pihak pengelola wisata.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA