Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Agu 2020 11:37 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Serang Punya Wisata Agro Keren

Bekti Yustiarti
detikTravel
Wisata di Serang.
Foto: (bektiyusti/d'Traveler)
Serang -

Serang punya tempat wisata alam kece lho, namanya Wisata Agro Bukit Waruwangi. Cocok buat liburan long weekend akhir pekan ini.

Bukit kece dengan pemandangan mewah ini berlokasi di dua kecamatan yaitu Padarincang dan Cinangka, kabupaten Serang. Dapat ditempuh kurang lebih 2,5 jam dari Jakarta dengan kendaraan roda empat.

Lokasinya yang mudah dijangkau bisa menjadi alternatif baru untuk mengisi akhir pekan. Tiket masuk sangat murah, per orang cukup membayar Rp 3.000 pengunjung dapat sepuasnya menikmati keindahan alam.

Beragam aktivitas dapat dilakukan di sana, seperti berenang, nongkrong di kafe dengan latar pemandangan gunung, atau duduk santai di padang rumput sambil menikmati matahari terbenam, duh syahdunya. Selain itu, pengunjung juga dapat berkeliling bukit dengan mobil wisata.

Wisata di Serang.Wisata Bukit Waruwangi di Serang (bektiyusti/d'Traveler)

Bagi para pecinta binatang dapat mengunjungi peternakan sapi dan kerbau sambil memberi makan. Di depan peternakan sapi terdapat penangkaran rusa. Pengunjung juga diperbolehkan masuk penangkaran rusa sambil memberi makan. Bagaimana? Menyenangkan bukan!

Selain kolam renang, terdapat juga pemandian alami dengan air yang segar. Berasal dari aliran sungai yang ditampung seperti bendungan kemudian dibuat menyerupai air terjun.

Untuk menikmati keindahan bukit dengan hamparan padang rumput hijau dapat dilakukan dengan berbagai pilihan. Bila menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat berkeliling bukit dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Asyik juga lho berkeliling dengan sepeda atau hiking.

Masih ingin berlama-lama berada di Bukit Waruwangi? Bisa. Pengunjung dapat menginap dengan di homestay atau camping ground. Selamat berwisata dan tetap ikuti protokol kesehatan.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Bekti Yustiarti dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Pria Asal Serang Bunuh Janda Pakai Racun Tikus Gegara Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA