Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Sep 2020 07:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Wisata 5 Daerah Bebas COVID-19 di Indonesia

Destinasi di Taman Nasional Lorentz.
Foto: (rahmichim/d'Traveler)

4. Nias, Sumatra Utara

Nias memiliki pulau yang lengkap dengan pesona wisata alam yang aduhai. Berada di bagian barat Pulau Sumatera, berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, salah satu keindahannya ada di Pantai Pulau Tello dan Pantau Lagundri yang berlokasi di Kabupaten Nias Selatan.

Kedua pantai ini memiliki ombak yang menantang, bahkan kerap masuk dalam list para peselancar dunia. Pantai Rello tinggi ombaknya bisa mencapai enam meter, sedangkan Lagundri mampu mencapai 7 hingga 10 meter dengan lima tingkatan.

Ada juga Pulau Asu nan mempesona. Bukan cuma pantai, tapi keindahan bawah lautnya juga indah. Ada berbagai terumbu karang beraneka ragam dan warna, ditambah ikan-ikan yang berenang terlihat menggemaskan.

5. Asmat, Papua

Kabupaten Asmat di Papua memiliki budaya yang masih terjaga dan juga populer. Suku Asmat terkenal dengan rumah adatnya, rumah Jew.

Di dalam rumah tersimpan senjata suku Asmat yakni tombak, panah untuk berburu dan noken.

Lalu, ada wisata apa di Asmat?

Salah satu wisata alam indah di Asmat yaitu Taman Nasional Lorentz. Tak hanya mempesona, taman nasional ini pun merupakan yang terluas di Asia Tenggara yang membentang 5.000 meter di atas permukaan laut. Ada pula gletser, hutan bakau dan perairan pesisir pantai dengan luas 2,4 juta hektar!

Destinasi di Taman Nasional Lorentz.Destinasi di Taman Nasional Lorentz. Foto: (rahmichim/d'Traveler)

Objek wisata paling fenomenal diadalah Puncak Jaya, ketinggiannya mencapai 5.030 mdpl dan masuk dalam Seven Summit. Puncak Gunung Jaya juga tertutup salju abadi dan menyajikan pemandangan yang sangat indah. Tapi sayang, satu-satunya gletser tropika Indonesia ini kemungkinan akan lenyap akibat pemanasan global.

Ada pula Danau Habema yang merupakan danau tertinggi di Indonesia yang mencapai 3.225 mdpl. Berada di atas ketinggian, seringkali membuat danau diselimuti oleh kabut dan kerap dikatakan danau di atas awan.

Hamparan rumput di sekitar danau dan tanaman tanaman endemik akan traveler temui. Kalau beruntung, kamu bisa menemui burung Cendrawasih lho.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA