Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Sep 2020 18:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Begini Suasana Ledok Sambi Kaliurang Kala Pandemi

Rizna Feramerina
detikTravel
Ledok Sambi
Foto: (Rizna Feramerina/d'travelers)
Jakarta -

Selama masa pandemi, banyak tempat wisata yang ditutup sementara untuk mengurangi penyebaran virus. Namun berbeda dengan salah satu wisata yang berada di Jalan Kaliurang ini.

Ledok Sambi merupakan desa wisata yang berada di Jalan Kaliurang KM 19. Dengan suasananya yang sejuk dan terdapat aliran sungai kecil, tempat ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin piknik atau sekadar menghibur pikiran.

Walaupun pandemi COVID-19 sedang melanda, Ledok Sambi tetap buka dengan memberlakukan protokol kesehatan yang ketat. Jika pengunjung yang datang telah mencapai batas dari protokol kesehatan, pengelola Ledok Sambi tidak lagi mengizinkan wisatawan masuk.

Di Ledok Sambi, banyak hal yang bisa dilakukan, antara lain adalah piknik, berkemah, outbond dan juga bermain air di aliran sungai kecil yang berada di tengah-tengah tempat wisata. Tarif yang ditawarkan pun beragam, kalian bisa menghubungi pengelola Ledok Sambi untuk menanyakan mengenai aktivitas-aktivitas tersebut.

Ledok SambiLedok Sambi Foto: (Rizna Feramerina/d'travelers)

Selain aktivitas outdoor seperti yang telah disebutkan, Ledok Sambi juga memiliki potensi wisata di sektor pertanian dengan menawarkan pengalaman bercocok tanam hingga memanennya. Sektor lain adalah peternakan, di sini wisatawan dapat merasakan pengalaman budidaya sapi perah dan juga bagaimana cara memerah sapi secara tradisional. Untuk di bidang kesenian, kalian bisa belajar mengenai uyon-uyon, wayang kulit, karawitan jawa dan kesenian lainnya.

Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap, di Ledok Sambi terdapat toilet, musholla, kantin, tempat parkir yang luas, peminjaman tikar dan juga menyewakan tenda untuk berkemah.

Untuk menuju ke sana, kalian cukup mengikuti Jalan Kaliurang hingga KM 19, kemudian belok kanan dan kalian sudah berada di Desa Wisata Sambi. Tidak perlu takut tersesat, karena terdapat banyak plang informasi menuju ke Ledok Sambi.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Rizna Feramerina dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA