Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Okt 2020 12:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kuliner ala Negeri Dongeng Ada di Bandung Lho

Mohamad Arief Rizky
detikTravel
Kuliner ala Negeri Dongeng Ada di Bandung Lho
Foto: Mohamad Arief Rizky/d'traveler
Bandung -

Kastil megah ala negeri dongeng kini nyata ada di Bandung, tepatnya di Mercusuar Cafe. Seperti apa penampakan kastil dan suasana di sana?

Dago Pakar Bandung memang terkenal memiliki kafe-kafe yang unik dan punya spot-spot seflie menarik. Salah satu kafe yang saat ini sedang hits di media sosial yaitu Mercusuar Cafe.

Dari namanya, kafe ini sudah pasti memiliki menara mercusuar, yang menawarkan pemandangan Kota Bandung dari ketinggian. Tapi bukan hanya mercusuar yang jadi daya tarik di sini, melainkan kastil megah ala negeri dongeng. Harap sabar mengantre kalau ingin berfoto ria di area kastil ini.

Kastil megah ini dibangun di rooftop cafe tepatnya di lantai 3. Kita bisa menggunakan lift atau menaiki tangga untuk sampai di spot selfie hits ini.

Kuliner ala Negeri Dongeng Ada di Bandung LhoMercusuar Cafe. Foto: Mohamad Arief Rizky/d'traveler

Begitu sampai di lantai teratas, pemandangan kastil langsung terlihat. Kebetulan saya berkunjung di saat langit sudah gelap.

Kemegahan kastil pun makin terpampang karena sorotan lampu warna-warni yang menyelimuti kastil. Tapi sebelum asyik selfie-selfie, saya harus mengingatkan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku di sana.

Karena Mercusuar Cafe ini sedang ramai dikunjungi, tetap jaga jarak saat mengantre masuk. Di jalur antrean juga terdapat wastafel untuk cuci tangan, jadi jangan sampai dilewatkan.

Mendekati pintu masuk, seorang petugas akan mengukur suhu tubuh dengan thermo gun. Selain itu semua, maskernya selalu dipakai ya, termasuk saat seru-seruan selfie untuk menjaga kesehatan kita dan sesama.

Kuliner ala Negeri Dongeng Ada di Bandung LhoMercusuar Cafe. Foto: Mohamad Arief Rizky/d'traveler

Untuk menikmati arena selfie di Mercusuar Cafe, kita tidak perlu membeli makanan, cukup membeli tiket berupa voucher jajan seharga Rp 20.000/orang. Voucher ini bisa digunakan membeli aneka jajanan khas Bandung untuk oleh-oleh.

Spot selfie tidak hanya terhampar di lantai 3 saja. Di lantai pun kita bisa selfie di atas perahu besar ala perompak. Latarnya pun tetap indah yaitu Kota Bandung dan gunung.

Kalau penasaran atau ingin mewujudkan selfie berlatar kastil negeri dongeng, langsung saja mampir ke Jln. Lembah Dago Pakar Timur 2, no 7, Bandung. Ingat, jangan berkerumun. Kalau sedang penuh sesak, lebih baik urungkan niat dan pilih waktu dimana pengunjungnya lebih senggang. Tetap jaga kesehatan ya.



Simak Video "Menikmati Kuliner dengan Suasana Gerbong Kereta, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA