Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Okt 2020 06:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Wisata Murah Meriah di Surabaya, Pas untuk Libur Cuti Bersama

Putu Intan
detikTravel
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan meresmikan plaza atas kompleks Balai Pemuda Surabaya. Kawasan yang difungsikan sebagai wadah kegiatan para penggiat seni dan budaya tersebut, kini semakin cantik dan sejuk karena dilengkapi dengan dua air mancur kabut.
Plaza Alun-alun Surabaya. (Foto: Deny Prastyo Utomo)

4. Taman Bungkul

tamanTaman Bungkul Surabaya. Foto: (Widi Arini/d'Traveler)

Taman Bungkul sangat terkenal bagi masyarakat Surabaya. Taman seluas 10 ribu meter persegi ini merupakan salah satu taman terbesar di Kota Pahlawan.

Traveler yang mau jogging atau gowes, cocok nih datang ke sana. Selain suasananya yang rindang, fasilitas Taman Bungkul juga terbilang lengkap. Mulai dari air mancur, tempat bermain anak, hingga arena skateboard ada di sana.

Taman Bungkul buka setiap hari dan gratis untuk umum. Taman ini berlokasi di Jalan Taman Bungkul, Darmo, Wonokromo, Surabaya.

5. Plaza Alun-alun Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan meresmikan plaza atas kompleks Balai Pemuda Surabaya. Kawasan yang difungsikan sebagai wadah kegiatan para penggiat seni dan budaya tersebut, kini semakin cantik dan sejuk karena dilengkapi dengan dua air mancur kabut.Plaza Alun-alun Surabaya. Foto: Deny Prastyo Utomo

Kalau destinasi yang satu ini masih baru nih traveler. Plaza Alun-alun Surabaya diresmikan pada pertengahan Agustus 2020 lalu.

Tempat ini diburu warga Surabaya karena instagrammable. Selain penataannya yang indah, di sana juga terdapat air mancur warna-warni yang semakin mempercantiknya.

Menurut Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Plaza Alun-alun Surabaya akan difungsikan untuk kesenian. Berbagai pertunjukan rakyat akan digelar di sana secara gratis, seperti wayang orang, ludruk, sampai reog.

Jika penasaran, langsung saja datang ke alun-alun yang terletak di Kompleks Balai Pemuda. Tak perlu khawatir, tempat ini dapat dinikmati secara gratis.

Nah itulah 5 objek wisata Surabaya yang murah meriah. Jika traveler ingin berkunjung ke sana, pastikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, ya! Pakailah masker, selalu jaga jarak, dan mencuci tangan sesering mungkin.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA