Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Okt 2020 15:01 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata ke Bali saat Cuti Bersama, Ini Rekomendasi Destinasinya

Putu Intan
detikTravel
Desa Wisata Panglipuran Bali
Desa Wisata Panglipuran Bali (Foto: shutterstock)
Jakarta -

Momen cuti bersama Oktober 2020 dapat dimanfaatkan dengan berwisata ke Bali. Sudah tahu mau main ke mana saja? detikTravel beri rekomendasinya.

Berbicara mengenai pariwisata Bali memang tidak ada habisnya. Pulau Dewata ini punya berbagai macam atraksi wisata yang bakal memuaskan traveler mulai dari alam, hiburan, seni dan budaya.

Dari sekian banyak objek wisata Bali, ada beberapa destinasi yang cocok untuk melepas penat sekaligus berburu foto cantik. Ini daftarnya.

1. Tirta Gangga

Tirta GanggaTirta Gangga. Foto: Diah Sumariani/d'traveler

Wisata Bali tidak cuma berkutat di daerah selatan, traveler. Di kawasan Bali utara tepatnya Karangasem juga ada destinasi wisata yang tak kalah cantik.

Salah satunya adalah Tirta Gangga yang merupakan kolam air jernih berhiaskan patung-patung unik. Saking jernihnya air di sana, traveler pun dapat melihat ikan-ikan yang berenang bebas di sana.

Biasanya wisatawan yang datang akan berfoto di jalan setapak di atas kolam. Tak jarang, para wisatawan juga berinteraksi dengan ikan-ikan di sana dengan cara memberi mereka makanan.

Jika ingin berkunjung ke sini, langsung saja datang ke Jalan Raya Abang Desa Adat, Ababi, Abang, Karangasem. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WITA.

Untuk harga tiketnya, wisatawan domestik dewasa dikenakan biaya Rp 50 ribu sementara anak-anak Rp 15 ribu.

2. Desa Penglipuran

Desa PenglipuranDesa Penglipuran. Foto: (Arie Budi Prasetyo/d'Traveler)

Desa Penglipuran sudah terkenal sampai ke mancanegara karena lingkungannya yang bersih. Di sini traveler dapat mampir ke rumah-rumah penduduk yang juga menjajakan hasil kerajinan tangan.

Desa ini terletak di Kelurahan Kubu, Bangli, Bali. Dengan luas 112 hektar, traveler dapat berjalan-jalan sepuasnya di sana.

Traveler dapat berkunjung ke sana setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk wisatawan domestik, harga tiketnya dibanderol Rp 15 ribu untuk dewasa dan Rp 10 ribu.

3. Tegalalang Rice Terrace

Wahana ayunan (Swing) di Subak Tegalalang, Bali, menjadi salah satu favorit wisatawan mancanegara. Begini keseruannya.Wahana ayunan (Swing) di Subak Tegalalang, Bali, menjadi salah satu favorit wisatawan mancanegara. Begini keseruannya. Foto: Agung Pambudhy

Wisata ini sangat hits bagi wisatawan karena menyuguhkan sisi lain Bali selain pantai. Tegalalang Rice Terrace memperlihatkan hijaunya sawah terasering yang rapi dan indah.

Selain bisa melihat yang hijau-hijau, traveler juga dapat menjajal wahana ayunan dan gardu pandang untuk berfoto instagrammable. Asyiknya lagi, traveler tidak dipungut biaya untuk masuk ke kawasan ini.

Selanjutnya>>> Pantai Lovina

4. Pantai Lovina

Pantai di BaliPantai Lovina. Foto: (Aymara Apache/d'Traveler)

Daripada menonton sirkus lumba-lumba, lebih baik langsung saja datang ke habitat asli lumba-lumba di Pantai Lovina, Singaraja. Di sana traveler dapat melihat lumba-lumba beraktivitas dan sesekali melompat-lompat di tengah laut.

Namun traveler harus datang sejak pagi buta bila ingin menyaksikan fenomena ini. Sebab lumba-lumba di sana biasanya muncul mulai pukul 06.00-08.00 WITA.

5. Nusa Lembongan

Objek wisata di Nusa Lembongan.Objek wisata di Nusa Lembongan. Foto: (Pool)

Dari Singaraja, traveler dapat bergeser ke Klungkung. Di sana terdapat sebuah pulau cantik bernama Nusa Lembongan.

Berbeda dengan kawasan Denpasar yang padat wisatawan, Nusa Lembongan terbilang masih sepi dan tidak macet. Pulau ini juga terkesan privat sebab ukurannya hanya 8 kilometer persegi.

Di Nusa Lembongan traveler dapat menikmati pantai seperti Jungut Batu, Teluk Jamur, Dream Beach, dan Devil's Tear. Selain itu, traveler juga bisa mencoba olahraga air seperti diving, snorkeling, dan selancar.

Nusa Lembongan dapat dijangkau dari Pantai Sanur menggunakan kapal. Harga sewanya variatif, mulai Rp 75-125 ribu.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA