Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Okt 2020 19:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lumajang Punya Negeri di Atas Awan yang Tak Kalah Cantik, Puncak B29

Nur Hadi Wicaksono
detikTravel
Puncak B29 merupakan salah satu destinasi wisata di Lumajang. Disebut B29 karena letak puncak tersebut berada di ketinggian 2.900 mdpl.
Puncak B29 Lumajang, negeri di atas awan Foto: Nur Hadi Wicaksono
Lumajang -

Wisata alam menjadi salah satu favorit para wisatawan untuk mengisi liburan cuti bersama. Wisata Bukit B29 sebuah negeri di atas awan yang berada di desa Argosari kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang menawarkan pesona tersendiri bagi ratusan wisatawan yang menikmati liburan.

Dari kawasan B29 wisatawan dimanjakan dengan keindahan alam Gunung Bromo di sisi barat, Gunung Semeru di sisi selatan serta sunrise di sisi timur yang indah saat pagi hari. Selain itu, gumpalan awan di bawah bukit membuat para wisatawan bisa merasakan berada lebih tinggi dari awan.

Sehingga wisatawan akan disibukkan untuk menikmati dan mengabadikan keindahan pemandangan alam di wisata ini.

"Pemandangannya bagus sekali mulai dari Gunung Bromo, Gunung Semeru serta sunrisenya sehingga cocok banget buat liburan " ujar Almeika wisatawan asal Surabaya.

Hal senada juga disampaikan Andre, wisatawan asal Garut, Jawa Barat. "Perjalanan jauh akan terbayarkan setelah melihat keindahan alam di wisata B29 negeri di atas awan Lumajang ini. Pemandangannya bagus banget " ujar Andre.

Pada musim liburan kali ini, ratusan wisatawan dari berbagai kota di Indonesia memadati wisata B 29 negeri di atas awan untuk menikmati liburan cuti bersama. Meski dibuka untuk wisatawan, namun pengelola wisata tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mewajibkan para pengunjung untuk memakai masker dan menjaga jarak.

"Untuk pengunjung 500 hingga 600 per hari kalau hari biasa 100 orang. Selama new normal kita himbau kepada pengunjung untuk mentaati protokol kesehatan wajib memakai masker dan jaga jarak. " ujar pengelola wisata Puncak B29 Supritanto kepada detikcom Jumat (30/10/2020).

Selanjutnya>>> Cara menuju Puncak B29

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sensasi Berlibur di Negeri di Atas Awan Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA