Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Okt 2020 18:17 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Libur Panjang dan Mau Berkuda di Hutan Pinus Sulsel, ke Sini Saja

Ibnu Munsir
detikTravel
Berkuda di Taman Wisata Alam Malino
Berkuda di Taman Wisata Alam Malino (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Menjadi impian semua orang bisa berkumpul bersama keluarga dan rekreasi saat libur panjang cuti bersama tiba. Jika traveler ada di Makassar jangan lupa berkuda di Taman Wisata Alam Malino.

Dijamin asyik! Tempat wisata ini menjadi pilihan masyarakat Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain daerahnya sejuk, dan ditumbuhi pohon pinus, Wisata Alam Malino yang berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ini berada diketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Lokasinya sekitar 90 kilometer di sebelah timur Kota Makassar.

Hal itu menjadikan Taman Wisata Alam Malino menjadi daya tarik tersendiri bagi orang Sulawesi Selatan, khususnya warga Makassar.

Selama perjalanan menuju ke sana, traveler bakal melihat deretan pegunungan yang begitu indah. Nampak asri seperti lukisan alam sesungguhnya.

Taman Wisata Alam Malino tak hanya menyajikan udara sejuk dengan pemandangan hutan pinus. Bagi traveler yang suka dengan petualangan, bisa mencoba sensasi berkuda dengan mengililingi bukit di hutan dengan jejeran pohon pinus.

Jangan khawatir buat pengunjung yang belum bisa berkuda. Pasalnya mereka ditemani langsung oleh pemiliknya selama berkuda di hutan pinus.

Berkuda di Taman Wisata Alam MalinoTaman Wisata Alam Malino (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)

Cukup dengan membayar Rp 20 ribu, pengunjung Taman Wisata Alam Malino bisa berkuda sepuasnya mengelilingi hutan pinus.

"Kebetulan libur kak, saya dari Makassar datang ke sini bersama keluarga untuk berwisata berkuda mau tau rasanya juta bagaimana," kata Nurul Annisa, Sabtu (31/10/2020).

Nurul menjelaskan selain dirinya, kedua anaknya juga senang ke Malino. Tujuan utama selain berkuda juga melihat dan mencoba dinginya hutan pinus sambil berswafoto bersama keluarga.

Berkuda di Taman Wisata Alam MalinoBerkuda di Taman Wisata Alam Malino (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)

"Kedua anakku juga datang untuk naik kuda. Kita suka karena udara sejuk baru bisa foto dengan latar pinus dan pemandangan pegunungan," jelasnya.

Untuk berwisata kuda keliling hutan pinus, pengunjung hanya membayar Rp 15.000 hingga Rp 20.000 rupiah sekali berkuda. Anda sudah bisa merasakan naik kuda didampingi oleh pemiliknya langsung.

"Ya lumayan ramai pak, karena hari libur sejak Jumat kemarin sudah ramai, harganya juga murah 20 ribuan," kata pemilik kuda, Daeng Arif.

Warga asal Kabupaten Jeneponto ini mengaku senang, lantaran penghasilnya terus bertambah selama libur lebaran.

"Alhamdullilah, lumayan untuk keluarga pak," jelasnya.

Cara ke Taman Wisata Alam Malino>>>

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menikmati Udara Segar di Wisata Alam Hutan Pinus Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA