Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Nov 2020 20:01 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Segarnya Fosco, Minuman Legendaris dari Kota Malang

Putu Intan
detikTravel
Bikin Kangen! 9 Kuliner Legendaris Ini Wajib Dicoba Saat Liburan ke Malang
Minuman fosco di Depot Hok Lay Malang. (Foto: Istimewa)

Beranjak dari fosco, saya juga mencicipi cwie mie yakni mie kuning yang ditaburi daging ayam cincang, daun bawang dan kuah kaldu yang sedap Mie-nya terasa lembut dan segar karena dibuat sendiri oleh pemilik depot.

Tekstur mie dan daging ayam yang lembut kemudian dipadukan dengan pangsit goreng yang renyah membuat santap siang itu makin sempurna.

Depot Hok Lay MalangCwie mie (Foto: Putu Intan/detikcom)

Nah, sajian lain yang tak kalah nikmat adalah lumpia goreng. Sekilas, lumpia ini sama seperti lumpia pada umumnya yang disajikan bersama saus tauco, selada, daun bawang, dan cabai hijau.

Namun yang menurut saya istimewa di sini adalah isian wortel dan rebungnya yang dimasak dengan tepat sehingga tidak bau. Selain itu, rasanya juga lebih gurih dibandingkan dengan lumpia khas Semarang yang cenderung manis.

Depot Hok Lay MalangLumpia goreng (Foto: Putu Intan/detikcom)

Untuk harga makanan dan minuman di sini bervariasi. Misalnya minuman fosco dibanderol Rp 13.000, kemudian cwie mie Rp 20.000 dan lumpia Rp 20.000.

Jika traveler tertarik mencicipi menu makanan di Depot Hok Lay, dapat langsung datang ke lokasi. Namun perlu diingat, depot ini buka dua kali dalam sehari yakni mulai pukul 09.00-13.30 WIB kemudian tutup dan buka lagi mulai 17.00-20.30 WIB.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA