Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Nov 2020 07:17 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menuju Parapat Via Kapal Motor, Inilah Keindahan Danau Toba

Perjalanan menuju Parapat via kapal motor
Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Sesampainya di Parapat, terlihat anak-anak kecil yang berenang di tepian danau. Wisatawan biasanya melemparkan beberapa koin ke danau, nantinya anak-anak itu akan berlomba untuk menemukannya. Benar-benar suasana yang sulit ditemukan di perkotaan.

Perjalanan menuju Parapat via kapal motorPerjalanan menuju Parapat via kapal motor Foto: (Tasya Khairally/detikcom)

Salah satu wisatawan yang sudah berkali-kali menaiki kapal ini pun mengaku tak bosan. Dia tetap selalu excited karena bisa melihat danau yang luas.

"Walau sudah sering tapi perasaan selalu pengen lagi gitu. Meski kan kalau di Danau Toba banyak yang nggak suka naik karena banyak mitosnya, tapi aku merasa enak aja," kata Sagitarius Marbun.

Lain halnya dengan Abdy Sirait yang lebih memerhatikan protokol kesehatan dan keselamatan diterapkan. Dia yang tinggal di Parapat sudah beberapa kali menaiki kapal motor.

"Kesan yang aku dapat sih tentu pertama pada sistem protokol kesehatan dan khususnya keselamatan penumpang. Sebelumnya sudah pernah naik kapal beberapa kali di Danau Toba, pihak kapal tidak terlalu memperhatikan hal tersebut sebelumnya," kata Abdy.

"Harapannya semoga hal ini bisa diterapkan di beberapa kapal wisata lainnya supaya para tamu tidak takut lagi naik kapal di kawasan wisata Danau Toba," tambahnya.

Nah, jangan sampai traveler lupa untuk selalu menerapkan 3M saat berada di area wisata Danau Toba seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA