Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Nov 2020 09:43 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Offroad, Opsi Buat Pecinta Adrenalin

Rosady Imbran
detikTravel
wisata offroad
yang punya nyali, yuk jajal wisata offroad (rosadyimbran19/d'Traveler)
Jakarta -

Buat traveler yang bosan dengan wisata yang begitu-begitu saja, wisata offroad bisa jadi pilihan. Dijamin bisa menaikkan adrenalin.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan setelah sekian lama menghabisi waktu di rumah karena menjalani masa pandemi. Wisata offroad adalah salah satunya.

Dengan mengendarai kendaraan khusus, kamu akan merasakan keseruan sensasi petualangan dengan jalur yang cukup menantang. Menerjang lumpur di tengah hutan akan membuat adrenalin kamu terpacu.

Salah satu kelebihan berwisata dengan mobil offroad yaitu kamu juga bisa mengakses beberapa tempat yang menarik. Mulai dari gunung, air terjun, padang safana dan danau.

wisata offroadWisata offroad bareng teman-teman Foto: (rosadyimbran19/d'Traveler)

Tidak hanya itu, hal lain yang tak kalah seru adalah kamu bisa berkunjung ke kampung-kampung yang masih begitu asri dengan kearifan lokal yang dimilikinya. Berinteraksi dengan warga local mencicipi kuliner tradisional yang sangat jarang kamu dapatkan di kota-kota besar.

Belum sampai di situ, keseruan lain yang bisa kamu dapatkan yaitu menikmati malam dengan bercengkrama di atas bukit bersama teman seperjalanan sembari menatap bintang-bintang yang bertaburan di langit.

Berwisata dengan mobil offroad tentunya akan memberikan sensasi dan petualangan baru dalam liburan kamu.

Di Indonesia sendiri, wisata offroad telah dapat ditemui di sejumlah tempat. Di Jawa Barat misalnya, ada di daerah Puncak, Sukabumi dan banyak lainnya.

Ada pula yang tak kalah populer ada di Jawa Timur, tepatnya di Bromo. Di sana traveler bisa menikmati keindahan pasir berbisik hingga menaiki jeep hingga ke pananjakan untuk melihat sunrise yang sangat mempesona.

Berani mencoba?

---
Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Rosady Imbran dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Jakarta Diguyur Hujan, Jalan di Kelapa Gading Tergenang 30 Cm"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA