Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Nov 2020 12:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Berkemah di Hutan Lembanna Sulsel, Seru Abis!

Ibnu Munsir
detikTravel
camping ground hutan pinus Lembanna
Traveler bisa kemping di camping ground Lembanna di Gowa, Sulsel. (Ibnu Munsir/detikTravel)
Gowa -

Wisata hutan pinus sedang naik daun. Salah satunya di Malino, Gowa, traveler bisa kemping di camping ground hutan pinus Lembanna bersama teman atau keluarga.

Wisata hutan pinus Lembanna ini ada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Hutan pinus ini pas buat mengisi waktu libur akhir pekan.

Jejeran pohon pinus ditambah hawa yang sejuk, membuat pengunjung disarankan membawa jaket tebal. Pengunjung juga tak boleh lupa membawa kamera untuk mendokumentasikan aktivitas di sana, cukup dengan kamera telepon genggam.

Wisatawan yang tidak memiliki tenda tidak perlu khawatir karena wisata hutan pinus Lembanna memiliki tempat penyewaan peralatan kemping. Beberapa warung makan dan toko kebutuhan lain juga tersedia di sini.

"Saya datang memang mengisi waktu libur bersama teman teman di UIN, baru ada kesempatan datang kesini," kata Muhammad Srahlin Rifaid, yang ditemui di hutan pinus Malino, Minggu (29/11/2020).

Srahlin bilang memilih liburan di Lembanna lantaran udaranya yang segar dan tempatnya bagus untuk berfoto bersama. Lagipula, dia memang rutin berkemah saat liburan.

"Berkemah mungkin biar lebih natural, sudah biasa dilakukan libur akhir pekan tapi berkemah jarang jadi lebih natural liburanya," dia menjelaskan.

Sementara itu, Zhara yang datang bersama keluarganya mengaku senang bisa libur sambil berkemah di hutan pinus Lembanna Kabupaten Gowa. Selain mencari udara segar dan sejuk, dia juga menghilangkan kepenakan dari Kota Makassar.

"Sudah dijadwalkan memang datang untuk libur sama keluarga. Tempatnya bagus dan udara sejuk apalagi di Makassar seharian bekerja kota padat juga," dia menerangkan.

Untuk berkemah di hitan pinus Lembanna itu, wisatawan harus menempuh perjalanan 3 jam lamanya atau sekitar 100 km dari Kota Makassar. Lokasinya sejuk karena ada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut.

Untuk berkemah di Kawasan Pinus Lembanna, Kabupaten Gowa, Sulsel pengujung hanya dipatok biaya seadanya berkisar Rp 10.000-Rp 20.000.

Hutan Pinus Malino Sulawesi Selatan, Yuk datang dan rasakan keseruannya.



Simak Video "Keseruan Berkemah di Hutan Pinus Lembanna Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA