Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Des 2020 18:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menjajal Spa Lokal di Labuan Bajo, Bikin Pegal-pegal Hilang

Putu Intan
detikTravel
Flores Spa Labuan Bajo
Flores Spa Labuan Bajo. (Foto: Putu Intan/detikcom)

Spa yang dipilih detikTravel hari itu adalah spa tradisional seluruh badan dengan menggunakan aroma melati. Khasiatnya adalah untuk relaksasi.

Spa itu dimulai dengan pijatan di bagian punggung. Terapis menjelaskan bahwa pijatan ini menggabungkan gaya lokal dengan Eropa. Ini karena instruktur mereka adalah orang Italia dan mayoritas pelanggan di sana adalah orang asing.

"Biasanya banyak diver (penyelam) yang datang ke sini karena capek dan keseleo atau salah urat," kata Martha.

Pijatan di spa ini memang agak berbeda dengan spa di perkotaan. Titik-titik yang banyak dipijat dengan tekanan keras ada di punggung, pinggang, dan betis karena bagian itu yang paling bekerja keras saat berwisata alam. Para terapisnya juga profesional karena sudah bekerja selama hampir 10 tahun.

Selama 90 menit, terapis memijat bagian punggung, kaki, tangan, serta wajah. Rasanya sungguh menyegarkan dan pegal-pegal di badan seketika hilang. Spa hari itu ditutup dengan teh hangat khas Flores yang rasanya pun unik antara manis dan segar dari rempah-rempah.

Selain pijat, traveler juga dapat mencoba perawatan lain di sini, misalnya perawatan untuk kulit yang terbakar sinar matahari dan facial. Untuk harga paket perawatan di sini dipatok mulai Rp 80 ribu-Rp 500 ribu. Flores Spa buka setiap hari pukul 10.00-20.00 WITA.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA