Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Des 2020 18:54 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Alasan Liburan ke Derawan

Derawan di Kalimantan Timur.
Foto: (gemabayu48/d'Traveler)

6. Melihat Penyu-penyu Lucu di Pulau Sangalaki

Salah satu ciri khas Derawan adalah penyu, di Kepulauan Derawan ini seperti sarang penyu saking tinggi populasinya. Kamu bisa lihat penyu-penyu lucu ini mulai dari menetas sampai pelepasan ke laut di Pulau Sangalaki, di pulau ini terdapat penangkaran penyu atau tempat konservasi. Pengelolaan ini di pegang oleh KSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) Kalimantan Timur.

7. Berenang Bersama Ikan Pari hingga Kuda Laut

Jika kamu beruntung, saat berenang bisa ditemani dengan oleh berbagai fauna laut. Selain berjumpa dengan penyu, kamu bisa bertemu dengan kuda laut, ikan tuna, ikan pari dan berbagai fauna laut lainnya. Berenang bersama ikan-ikan secara beriringan menjadi pengalaman yang tak terlupakan!

8. Menyelami Goa Cantik di Pulau Maratua

Pulau Maratua tak hanya terkenal dengan penginapannya yang mirip Maladewa, melainkan punya goa cantik. Goa ini bernama Goa Haji Mangku, goa ini jadi salah satu tempat favorit untuk diving maupun snorkeling. Keindahan goa ini tampak dari perpaduan bentuk unik goa dan air jernih yang kebiru-biruan. Pintu masuk Goa Haji Mangku ini vertikal atau seperti danau kecil.

9. Berenang di Danau Labuan Cermin

Sesuai dengan namanya danau ini sejernih kaca seakan kita sedang bercermin, danau ini terkenal dengan perahunya yang seperti melayang. Karena saking jernihnya air dan ditambah sinar matahari yang tembus sampai ke dasar danau.

10. Menyantap Seafood Lezat ala Derawan

Setelah menikmati indahnya alam Derawan, kuliner seafoodnya tak boleh dilewatkan. Menu seperti kerang laut, lobster dan udang yang diolah dengan khas Derawan, rasanya nikmat banget!

---
Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Gema Bayu Samudra dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Menggapai Terjalnya Gua Angkel-angkel, Mencapai Keindahan Bawah Tanah Berau Kalimantan Timur"
[Gambas:Video 20detik]

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA