Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 09 Jan 2021 15:49 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Danau Kakaban yang Dikunjungi Ria Ricis Meski Terlarang

Tim detikcom
detikTravel
Danau Kakaban
Danau Kakaban (Foto: Jonathan Bayu/d'Traveler)

Destinasi penunjang

Saat mengunjungi Pulau Derawan, tujuan utama pengunjung biasanya Pulau Maratua , Pulau Kakaban, Labuan Cermin atau Pulau Sangalaki. Padahal ada destinasi menarik yang sayang jika dilewatkan jika kita berkunjung ke sana.

Kehe Daing nama tempatnya, sebuah laguna yang indah yang belum banyak dikunjungi. Laguna adalah sekumpulan air asin yang terpisah dari laut oleh penghalang yang berupa pasir, batu karang dan semacamnya.

Untuk mencapai Kehe Daing ini kita harus menyusuri gua sepanjang sekitar 100 m sambil merunduk tergantung ketinggian air. Berhati-hatilah ketika melewati gua ini karena bebatuan yang ada di atas, di kanan dan kiri kadang tajam.

Saat air pasang tentu kita tidak dapat melalui gua ini. Tetapi kita bisa melewati tangga yang ada di pinggir pantai.

Setelah keluar dari gua ini, kita akan disambut dengan pemandangan yang indah. Kumpulan air laut yang berwarna hijau toska, jernih, dangkal, dan saat kita menceburkan diri ke dalamnya kita akan menjumpai ikan-ikan kecil.

Danau dengan ubur-ubur tak menyengatPulau Kakaban (Foto: Afif Farhan/detikcom)

2 Destinasi dengan ubur-ubur tak menyengat selain di Danau Kakaban

Ada 3 destinasi di Indonesia yang mempunyai ubur-ubur tak menyengat. Rasa bangga tersirat karena Indonesia tercinta menjadi rumah hewan lucu yang langka itu.

Biasanya, berenang bersama ubur-ubur terdengar menyeramkan karena hewan itu menyengat. Sengatannya pun perih seperti terkena api.

1. Misool, Papua Barat

Satu lagi tempat yang tak kalah asyik untuk snorkeling bareng ubur-ubur adalah Misool, Raja Ampat. Selain memiliki pemandangan bawah laut dengan aneka ikan dan terumbu karang yang luar biasa, Misool pun memiliki danau air asin yang jadi rumah bagi ubur-ubur tanpa sengat.

2. Togean, Sulawesi Tengah

Selain Kakaban, Kepulauan Togean di Sulawesi Tengah juga punya ubur-ubur tak menyengat. Lokasi berenang bareng ubur-ubur yang tak berbahaya ini tidak terlalu jauh dari Pulau Kadidiri.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Makna Perhiasan yang Diberikan Teuku Ryan untuk Ria Ricis"
[Gambas:Video 20detik]

(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA