Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Jan 2021 09:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Majene Punya Pantai dengan Legenda Anti Selingkuh dan Mesum

Tim detikcom
detikTravel
Pantai Batu Taka Urung
Foto: Pantai Batu Taka Urung (Abdy Febriady/detikTravel)
Majene -

Majene di Sulawesi Barat tengah dirundung duka. Majene terkenal dengan wisata bahari, salah satunya Pantai Batu Taka Urung yang tersohor dengan legendanya.

Gempa bumi sebesar 6,2 skala Richter mengguncang Mahene pekan lalu. Sebelum dilanda gempa bumi, Majene adalah salah satu primadona wisata bahari di Pulau Sulawesi.

Ada beberapa pantai yang bisa dikunjungi traveler di sini. Mulai dari Pantai Batu Raja, Pulau Idaman, Pantai Palipi, Pantai Barane, Pantai Dato, Pantai Pesuloang, Pantai Talla Tallang, hingga yang terakhir adalah Pantai Batu Taka Urung.

Pantai yang terakhir inilah yang terkenal di kalangan wisatawan dengan legendanya. Konon katanya, Pantai Batu Taka Urung yang berpasir putih ini tak akan menerima wisatawan yang datang untuk berselingkuh.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Senin (25/1/2021) di zaman dahulu Pantai Batu Taka Urung jadi lokasi hukuman bagi warga yang terbukti melakukan perbuatan asusila. Mereka yang terbukti berzina sampai selingkuh ditenggelamkan di pantai ini.

Pantai Batu Taka UrungPantai Batu Taka Urung Foto: Abdy Febriady/detikcom

Sejak saat itu, banyak kabar burung yang beredar tentang adanya pengunjung yang melihat penampakan makhluk halus sampai hewan berbentuk aneh di Pantai Batu Taka Urung.

Kebanyakan yang melihatnya merupakan pengunjung yang punya niat melakukan hal tidak baik di pantai di Majene ini, terutama yang ingin berbuat mesum dengan pasangan yang tidak sah.

Pantai Batu Taka Urung pun terlarang untuk dikunjungi pasangan mesum atau mereka yang ingin berniat tidak baik lainnya. Namun bagi mereka yang punya niat baik, kalian tetap bisa menikmati pantai cantik ini dengan aman dan tenang.

Traveler bisa piknik sambil menikmati semilir angin berhembus di antara pepohonan kelapa. Buat yang mau berenang juga bisa menceburkan diri di antara ombak yang bergulung rendah.

Pantai Batu Taka UrungPantai Batu Taka Urung Foto: Abdy Febriady/detikcom

Buat traveler yang mau kulineran, silakan mampir ke warung-warung yang berdiri di tepi pantai ini dan menyicipi aneka menu berupa parutan singkong yang dinamakan jepa dan ikan terbang asap, plus sambal matah.

Pantai Batu Taka Urung ini terletak di sisi Jalan Trans Sulawesi. Tepatnya di Dusun Batu Taka Urung, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana, Majene.

Jaraknya sekitar 58 kilometer dari pusat kota Majene. Traveler dapat pergi pantai ini dengan waktu tempuh 1,5 jam menggunakan motor atau mobil.



Simak Video "Longsor di Majene Tutup Akses Jalan Desa, Warga Sakit Dipikul Sejauh 5 Km"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA