Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Jan 2021 20:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Alam Banget, Kudus Punya Resto Keren di Tengah Sawah

Dian Utoro Aji
detikTravel
Kabupaten Kudus, Jawa Tengah memiliki tempat restoran yang baru hits. Namanya Resto Natural yang berada di tengah persawahan.
Resto Natural, restoran di tengah pesawahan di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah Foto: Dian Utoro Aji
Kudus -

Kabupaten Kudus, Jawa Tengah memiliki tempat restoran yang baru hits. Namanya Resto Natural yang berada di tengah persawahan. Seperti apa penampakannya?

Lokasi Resto Natura

Resto Natural ini terletak di persawahan yang ada di Desa Hadipolo Kecamatan Jekulo, Kudus. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Kudus. Jaraknya 9,2 km atau ditempuh berkendara sekitar 17 menit.

Resto Natural terasa berbeda. Sebab letaknya di tengah hamparan tanaman padi yang hijau. Belum lagi dari Resto Natural terlihat jelas ada Gunung Muria.

Di sana terdapat puluhan tempat duduk. Di tengah sawah pengunjung bisa menikmati makanan dan keindahan alam bersama keluarga atau orang terdekat. Pengunjung bisa mengabadikan swafoto di resto tengah sawah baru viral tersebut.

Resto NaturalResto Natural Foto: (Dian Utoro Aji/detikcom)

Resto Natural di Tengah Sawah

Salah satu pengunjung Ningrum mengatakan penasaran datang ke resto yang ada di tengah sawah. Menurutnya resto kuliner itu mirip dengan Svargabumi yang ada di Magelang.

"Ini mirip Svargabumi di Magelang. Tidak perlu jauh ke sana apalagi ini ada PPKM. Belum pernah ke sana. Ini bisa jadi obat ke sana," kata Ningrum saat ditemui di lokasi, Senin (25/1/2021) sore.

Pengunjung lain, Indah juga mengaku penasaran dengan resto di tengah sawah itu. Sebelumnya dia mengetahui setelah ada ramai media sosial. Menurutnya pemandangannya bagus. Selain itu jajanan yang murah bisa dinikmati di tengah sawah.

"Bagus, bisa nikmati jajanan di tengah sawah. Sawahnya hijau dan bisa lihat Gunung Muria dari sini," kata Indah sore tadi.

Terpisah Humas Resto Natural, Lucky, Resto Natural ini dibuka sejak 18 Januari 2021 lalu. Resto itu berkonsep kuliner jajanan dengan berbagai macam menu.

"Untuk Natural buka mulai 18 Januari 2021. Ini lebih ke resto, konsep resto dengan berbagai macam menu, minuman dan makanan. Dan juga kita pakai selalu update," kata Lucky saat ditemui di lokasi sore ini.

Lucky mengatakan memilih lokasi di tengah sawah karena selama ini belum ada resto di tengah persawahan. Menurutnya dengan lokasi di tengah sawah lebih ke instagrammable.

"Karena belum ada yang pakai di tengah sawah. Dan kita pakai memang selalu pilih yang unik selalu yang terbaru lebih instagrammable," kata dia.

"Idenya, itu sebenarnya ada tiga orang. Saya, kerabat saya kak Andi kak Han. Kita bertiga saling tukar pikiran. Apa yang namanya setiap hari bikin konsep. Ya inilah gantinya seperti ini," sambung Lucky.

Resto NaturalResto Natural Foto: (Dian Utoro Aji/detikcom)

Selanjutnya Tiket Masuk dan Harga Aneka Makanan Resto Natura

Menurutnya pengunjung yang datang dikenai biaya Rp 5.000. Di lokasi ada beberapa spot untuk berfoto. Selain itu juga bisa menikmati kuliner tradisional hingga kekinian. Harganya pun terjangkau. Mulai Rp 1 ribu sampai Rp 35 ribu.

"Tiket masuk Rp 5.000 ada 10 gazebo dan 30 set tempat duduk. 30 set lesehan. Live musik akustik mulai 1 siang sampai 5 sore," jelas dia.

"Bukanya PPKM mulai jam 6 sampai jam 6 malam. Menu andalannya itu konsepnya, tradisional, kopi, susu tinggal pilih. Harganya murah, Rp 1.000 sampai Rp 35 ribu," tandas Lucky.



Simak Video "Ada Info soal Pemotongan Dana Kesehatan, RSUD Kudus Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA