Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jan 2021 10:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Wisata Kuningan Buat Rilekskan Pikiran, Apa Saja?

Wisata alam Cipaniis
Foto:Wisata alam Cipaniis (Bima Bagaskara/detikcom)

3. Talaga Biru Cicerem

Salah satu tempat yang tidak boleh traveler lewatkan ketika berwisata ke Kabupaten Kuningan ialah Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan. Pasalnya di Desa Kaduela ini terdapat Talaga Biru Cicerem yang begitu indah.

Talaga Biru Cicerem ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan. Itulah mengapa tiap akhir pekan maupun hari libur, Talaga Biru Cicerem selalu ramai dipadati pengunjung.

Talaga Biru CiceremTalaga Biru Cicerem Foto: Bima Bagaskara/detikcom

Di Talaga Biru Cicerem ada satu ikon yang menjadi magnet bagi wisatawan. Ikon itu ialah sebuah ayunan yang terbuat dari kursi rotan yang tergantung di pohon tepat di atas danau. Ayunan itu menjadi salah satu spot foto paling menarik di Talaga Biru Cicerem.

Selain ayunan yang menjadi spot favorit pengunjung, di tempat wisata seluas 3 hektare ini juga terdapat fasilitas lainnya yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama.

4. Kebun Raya Kuningan

Tak cuma Bogor, Kebun Raya juga ada di Kuningan. Ya, Kebun Raya Kuningan berada di kaki Gunung Ciremai. Letaknya berada di Desa Padangbenghar, Kecamatan Pasawahan, Kuningan.

Untuk dapat menuju lokasi wisata ini, traveler memerlukan waktu kurang lebih 80 menit berkendara naik mobil dari pusat kota Kuningan. Di sepanjang perjalanan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan indah area persawahan dan bebatuan vulkanik besar.

Kebun Raya KuninganKebun Raya Kuningan Foto: (Bima Bagaskara/detikcom)

Kebun Raya Kuningan merupakan taman rekreasi alam yang dibuat di lahan seluas 156 hektare dan berada di ketinggian sekitar 870 mdpl. Kebun raya ini dikelola langsung oleh Pemkab Kuningan dan dibina oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Kebun Raya Kuningan memiliki sembilan zona tematik. Yakni, zona penerima, zona pendukung, zona pendidikan lingkungan, zona buah-buahan, zona rekreasi, zona konservasi, zona tanaman, zona pelayanan dan zona koleksi daerah.

5. Taman Bunga Celosia

Suasana sejuk serta memiliki pemandangan indah jadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Banyak pilihan tempat wisata yang ada di Kabupaten Kuningan, salah satunya ialah Taman Bunga Celosia.Taman Bunga Celosia Foto: Bima Bagaskara

Terletak di kaki Gunung Ciremai tepatnya di Desa Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, Taman Bunga Celosia menyajikan kecantikan dan keindahan spesies bunga Celosia yang berasal dari benua Afrika.

Di Taman Bunga Celosia, pengunjung bisa berfoto di tengah taman bunga dengan latar belakang pemandangan Kuningan dan Gunung Ciremai. Selain itu, ada juga kincir angin khas Belanda yang menambah daya tarik destinasi wisata Jabar ini.

Untuk harga tiket masuknya, setiap pengunjung dikenakan tarif Rp 10 ribu. Sementara itu, jika ada yang ingin menginap dengan membangun tenda, dikenakan tarif Rp 15 ribu per orang.

Meski indah dan sejuk kata Dini, taman ini masih perlu ditata dan dikembangkan lagi sehingga ke depannya bisa menarik banyak minat wisatawan untuk datang berkunjung.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA