Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Mar 2021 14:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tak Hanya Lihat Komodo, Ini 5 Objek Wisata Keren di Taman Nasional Komodo

Abdul Majid
detikTravel
Pulau Padar
Foto: Ilustrasi Pulau Padar (Edi Muhammad Yamin/d'Traveler)

3. Manta Point

Destinasi bawah laut ini menawarkan keunikan yang langka ditemui di destinasi bawah laut lainnya. Manta point sendiri merupakan lokasi wisata bawah laut yang juga merupakan habitat bagi Manta Ray atau ikan pari khas Indonesia Timur.

Wisatawan bisa melihat manta-manta yang memiliki panjang rata-rata sekitar 3 meter. Selain itu, ekosistem bawah laut yang masih alami dan terjaga menjadikan Manta Point sebagai destinasi favorit untuk diving maupun snorkeling.

Dengan pemandangan bawah laut yang indah, dapat ditemukan juga koloni ubur-ubur yang juga merupakan mangsa dari Manta-manta yang bebas di alam liar.

4. Pantai Merah

Pantai ini terletak di pulau terbesar yaitu Pulau Komodo. Penamaan merah pada pantai ini bukan tanpa alasan. Sebab, warna pasir dari pantai ini berwarna merah (lebih tepatnya merah muda).

Warna pasir ini yang menjadi keunikan tersendiri sehingga populer di kalangan wisatawan. Selain menawarkan pasir pantai yang unik, terumbu karang di bawah laut pantai juga tak
kalah indahnya.

Dengan air yang dangkal dan jernih, wisatawan dapat diving, snorkling ataupun hanya sekedar berenang untuk menemukan keindahan bawah laut pantai Merah.

5. Taka Makassar

Destinasi terakhir ini merupakan salah satu pulau kecil yang bahkan ukurannya tidak jauh berbeda dengan lapangan sepak bola. Pulau kecil ini terdiri dari hamparan pasir putih yang diselingi dengan rerimbun ilalang.

Pulau ini hanya dapat ditemukan ketika air laut tengah surut, sementara ketika pasang, kita tidak dapat menemukan pulau kecil ini karena tertutupi oleh permukaan air laut.

Tujuan wisatawan selain penasaran dengan pulau kecil ini adalah menjelajah keindahan bawah laut di sekitaran pulau. Dengan mencoba diving ataupun snorkeling, wisatawan dapat menemukan berbagai jenis terumbu karang dan hewan laut di sana.

Nah, itu dia 5 objek wisata di Taman Nasional yang wajib kamu kunjungi ketika berwisata ke Taman Nasional Komodo.

Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Sensasi Mendaki Pulau Padar untuk Nikmati Indahnya Labuan Bajo"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA