Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Apr 2021 11:19 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Dari Bioskop Sampai VR, Aneka Spot Kekinian di Gedung Juang 45 Tambun Bekasi

Gedung Juang 45 Tambun yang telah jadi Museum Bekasi pasca direvitalisasi.
Ruang Immersion di Gedung Juang 45 Tambun (Agung Pambudhy/detikTravel)

4. Ruangan Kerajaan Sunda Padjajaran

Setelah menelisik tentang Kerajaan Tarumanagara, pengunjung akan dibawa ke ruang berikutnya yang menampilkan Kerajaan Sunda Padjajaran. Yang menarik, traveler bisa mencari tahu lebih jauh soal itu lewat sebuah layar interaktif hingga buku digital.

5. Bioskop

Warga mengunjungi Museum Bekasi di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/4/2021).Warga mengunjungi Museum Bekasi di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/4/2021) (Agung Pambudhy/detikTravel)

Bergeser ke lantai dua, traveler bisa melihat ruang bioskop berkapasitas 20 orang. Diketahui, fasilitas ini rutin memutarkan kisah tentang Kabupaten Bekasi di jam-jam tertentu.

"Pukul 11.00, 13.00 dan 15.00 untuk bioskop, film tentang sejarah Kabupaten Bekasi," ujar pemandu museum, Adis Rona Januari.

6. Ruang Immersive atau 3D

Terakhir ada ruang immersive atau 3D. Sesuai namanya, pengunjung akan dibawa ke satu ruangan gelap yang menampilkan permainan hologram secara 3D. Rasanya traveler seperti dibawa langsung ke masa itu.

Warga mengunjungi Museum Bekasi di Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (14/4/2021).Immersive room (Agung Pambudhy/detikTravel)

Kisah yang dituturkan juga masih seputar Kabupaten Bekasi, misalnya seperti kisah datangnya penjajah Jepang dan lainnya. Selain sarat edukasi, berfoto di ruang ini juga cukup menarik.

Apabila ingin berkunjung ke Gedung Juang 45 Tambun di momen Ramadan ini, museum buka dari pukul 09.00-15.00 WIB. Catat dan jangan sampai salah jam ya traveler!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA