Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Apr 2021 19:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sumbar Punya Padang Rumput Mirip New Zealand, Sudah Tahu?

Jeka Kampai
detikTravel
Padang rumput ala New Zealand
Foto: Padang rumput di Sumbar mirip New Zealand (Jeka Kampai/detikTravel)

Puncak Jokowi

Gigih menyebut, selain Bukit New Zealand, juga ada Puncak Jokowi, karena di sana terdapat pohon yang pernah ditanam Presiden Jokowi saat berkunjung 0ktober 2015 lalu.

Untuk menjelajah lokasi ini bisa dengan berkendaraan. Tapi akan lebih seru jika menggunakan sepeda, atau berjalan kaki sekalian. Pasti makin seru!

Padang rumput ala New ZealandPohon yang ditanam Jokowi Foto: Jeka Kampai/detikTravel

Peninggalan Hindia Belanda

Peternakan ini merupakan peninggalan Pemerintah Hindia Belanda yang dibangun pada 1916. Padang Mengatas pernah menjadi peternakan terbesar di Asia Tenggara, sekaligus menjadi pusat pembelajaran peternakan dari negara tetangga.

Namun pernah juga hampir mati, dimana kegiatan peternakan terhenti. Di era Pemerintahan Presiden Soeharto, peternakan ini kembali menjadi perhatian dan mulai bangkit.

Dengan sensasi wisata yang terbentang luas dan sapi-sapi yang berkeliaran, Padang Mengatas sangat bagus menjadi tempat edu wisata bidang peternakan.

Padang rumput ala New ZealandPadang rumput ala New Zealand Foto: Jeka Kampai/detikTravel

Tak sekedar melihat-lihat sapi yang berkeliaran di padang rumput, di tempat ini kamu bisa juga belajar cara beternak dan mengenali ragam rumput yang dikembangkan lho.

Tentu semua itu bisa dilakukan dengan panduan para petugas yang ada. Sekaligus juga, kamu bisa berkunjung ke Rumah Peristirahatan Bung Hatta yang ada di kawasan ini.

Dengan potensi seperti itu, Gigih mengimbau pengunjung agar senantiasa menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada selama berada di kawasan itu. Hal itu dilakukan agar kualitas dan kesehatan hewan ternak tetap terjaga.

Agar, kamu-kamu juga masih bisa menikmati 'New Zealand' ala Indonesia ini. Asyik, kan?

Yuk ah, kemasi koper, segera berangkat ke sini. Jangan lupa protokol kesehatan tentunya!

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Suhu Makin Panas, Gurun Pasir di Rusia Bertambah Luas"
[Gambas:Video 20detik]

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA