Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Apr 2021 17:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ngabuburit Asyik Sambil Mancing Ikan di Masjid Terapung Bandung

Wisma Putra
detikTravel
Masjid Apung Al Jabbar
Foto: Ngabuburit mancing ikan di Masjid Al Jabbar (Wisma Putra/detikTravel)
Bandung -

Kawasan Masjid Apung Al-Jabbar di Gedebage, Kota Bandung jadi tempat favorit warga untuk ngabuburit. Mereka menunggu waktu berbuka sambil memancing ikan.

Di kawasan Masjid Apung Al-Jabbar, Anda bisa memancing ikan yang ada di kolam resensinya. Tempat ini selalu ramai dari siang hingga sore hari.

Warga memilih ngabuburit di kawasan Masjid Apung Al-Jabbar karena gratis.

Salah satu pemancing asal Rancaekek bernama Epul (56) mengatakan, kegiatan memancing yang dilakukan di kolam resensi masjid ini tak lain dan tak bukan untuk menunggu azan magrib.

"Nunggu azan magrib, jam 5 sore pulang, di sini ke Rancaekek deket kok," kata Epul kepada detikTravel, Senin (19/4/2021).

Masjid Apung Al JabbarWarga memancing di Masjid Apung Al Jabbar Foto: Wisma Putra/detikTravel

Epul menyebut, kawasan Masjid Apung Al-Jabbar ini, sudah seperti objek wisata. "Meski pembangunannya belum rampung, kita seperti berwisata, udah kaya di danau-danau, ya meskipun ikannya kecil-kecil," tambah Epul.

Hal serupa dikatakan oleh Usman (34) yang merupakan warga Cileunyi. Usianya menyebut, memancing di kolam resensi tersebut dilakukan untuk ngabuburit.

"Kebetulan anak pengen ngabuburit, ya saya ajak aja memancing kesini," ujar Epul.

Selain memancing, tak jarang juga warga yang sengaja datang ke kawasan Masjid Apung Al-Jabbar ini hanya untuk menikmati pemandangan Masjid yang dirancang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau hanya untuk berswafoto dan nongkrong- nongkrong.

"Indah pemandangan masjidnya, nyaman kalau sudah datang kesini, apalagi kalau nanti pembangunannya sudah selesai dan masjidnya bisa digunakan," ujar Irfan (25).

"Recomended banget, pokoknya ngabuburit di sini," pungkas Irfan.



Simak Video "Masyaallah, Masjid Apung di Pacitan Ini Tetap Utuh Usai Terseret Arus"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA