Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Mei 2021 15:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kebun Raya Bogor, Wisata Murah Buat Kamu yang Tidak Mudik

Pedestarian SSA Kebun Raya Bogor
Foto: Ilustrasi Kebun Raya Bogor (dok. Pemkot Bogor)
Bogor -

Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata bersejarah yang tidak dapat dilupakan eksistensinya. Kamu yang tidak mudik bisa kok main ke sini!

Tidak hanya bersejarah, Kebun Raya Bogor juga memiliki segudang fasilitas yang dapat dinikmati oleh para wisatawan. Dari museum hingga restoran pun ada!

Berbicara mengenai sejarah, kebun yang beralamat di Jalan Ir.H. Juanda No.13, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor ini merupakan kebun yang digunakan pemerintah zaman dulu untuk percobaan tanaman yang akan diperkenalkan di Hindia Belanda. Dari sinilah ilmu mengenai tanaman terutama bidang botani berasal.

Hingga saat ini, Kebun Raya Bogor memiliki begitu banyak koleksi tumbuh-tumbuhan yang dapat dilihat oleh wisatawan. Bahkan eksistensi kebun yang satu ini sudah tercium tidak hanya wisatawan domestik, namun juga mancanegara.

Tidak hanya sebagai tempat liburan, kebun raya juga dapat menjadi opsi bagi traveler untuk belajar lebih banyak mengenai tanaman-tanaman yang ada di dalamnya. Pihak kebun raya juga menyediakan lapangan untuk para traveler mengadakan penelitian yang beragam lho.

Sejumlah warga berkumpul dan makan bersama saat tradisi cucurak di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/4/2021). Tradisi cucurak merupakan tradisi masyarakat Bogor menjelang bulan Ramadhan dengan mengadakan makan bersama dengan keluarga ataupun kolega meskipun di masa pandemi COVID-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.Sejumlah warga berkumpul dan makan bersama di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/4/2021) Foto: ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH

Sama seperti tempat wisata pada umumnya, Kebun Raya Bogor memiliki fasilitas yang banyak dan juga lengkap. Seperti beberapa taman seperti Taman Teijsmann, Taman Orchidarium, Taman Akuatik, dan taman-taman yang lain.

Lalu ada juga Museum Zoologi, Monumen Tugu Dua Abad, Ecodome, dan fasilitas-fasilitas lainnya yang memiliki keunikan masing-masing. Traveler yang berkunjung ke sini bisa coba datang ke semua fasilitas itu.

Keberadaan fasilitas yang beragam bisa digunakan oleh traveler untuk menikmati alam Kebun Raya Bogor yang kaya akan warna hijau yang dapat menyejukan hati, dan juga pikiran setelah cukup lama bergelut dengan aktivitas yang melelahkan.

Di sana pun, traveler dapat berjalan-jalan, atau menyewa sepeda untuk berkeliling, memotret, dan juga duduk-duduk santai sembari menunggu waktu buka puasa tiba.

Traveler penasaran? Bila penasaran, traveler dapat mengunjungi Kebun Raya Bogor setiap hari di jam 08.00 sampai dengan 16.00 pada hari senin sampai jumat, dan 07.00 sampai dengan 16.00 pada hari sabtu, minggu, dan hari libur nasional.

Bagaimana dengan tiketnya? Traveler dapat membeli tiket secara online dengan mengunjungi website tiketkebunraya.id ya. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Happy holiday, travelers!



Simak Video "Makin Cantik! Yuk Keliling ke 4 Taman Baru di Kebun Raya Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA