Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Mei 2021 08:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Curug Cilalay yang Indah di Perbatasan Karawang-Bogor

Tim detikcom
detikTravel
Curug Cilalay
Foto: Curug Cilalay (Cah Jetak/c'Traveler)
Karawang -

Di perbatasan Karawang dan Bogor, terdapat satu buah curug yang indah mempesona. Namanya Curug Cilalay. Curug ini masih jarang dikunjungi orang, lho. Yuk, ke sini!

Traveler bisa memanfaatkan waktu liburan Waisak besok ke Curug Cilalay. Kamu bisa trekking ceria dan main air sampai puas di curug ini.

Curug Cilalay berlokasi di perbatasan Karawang - Bogor. Banyak yang bilang curug ini masuk daerah Bogor dan tidak sedikit pula yang bilang curug ini masuk wilayah Karawang.

Namun hal itu tidaklah menjadi soal dan tidak pula untuk diperdebatkan. Yang jelas, curug ini masih berada di Indonesia yang indah tiada tara.

Perjalanan menuju ke Curug Cilalay bisa ditempuh dari daerah Bogor. Lebih tepatnya di Kampung Tonjong, Desa Cikutamahi, Cariu, Bogor. Perlu waktu 2 jam saja perjalanan darat naik mobil dari Jakarta.

Trekking ke curug cilalay di perbatasan Bogor KarawangTrekking ke curug cilalay di perbatasan Bogor Karawang Foto: Cah Jetak/d'Traveler

Perjalanan cukup melelahkan, jarak antara pintu masuk ke curug kurang lebih sekitar 7 kilometer yang dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 3 jam.

Walaupun begitu, perjalanannya sungguh menakjubkan. Kita akan diajak melewati sungai, susur sungai, melewati pematang sawah, dan melihat pemandangan pedesaan yang indah mempesona.

Jangan takut tersesat, karena banyak penduduk sekitar yang ramah dan menunjukkan arah ke Curug Cilalay. Pastikan untuk tiba di lokasi pintu masuk sepagi mungkin, biar tidak pulang larut malam.

Sesampainya di Curug Cilalay, traveler akan serasa dihipnotis dan lupa waktu. Selain karena airnya yang jernih dan dingin, curug ini juga dangkal sehingga cukup aman bagi kita untuk berenang.

Traveler bisa juga sekedar bermain air di bawah guyuran air terjunnya. Sebenarnya da beberapa curug lagi yang bisa kita explore, seperti Curug Dempet dan Curug Penganten yang jaraknya tidak terlalu jauh atau kurang lebih 30 menit perjalanan dari curug Cilalay.



Simak Video "Keindahan Air Terjun Sollokan di Hutan Mamasa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA