Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Jun 2021 20:22 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalan-Jalan ke Malang? Ini 7 Wisata Alam Serunya

Malang memiliki sejuta pesona wisata yang seolah tak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah The Roudh 78 yang terletak di areal Desa Wisata Pujon.
The Roudh 78 (Rengga Sencaya/detikcom)
Malang -

Malang memiliki keindahan alam yang jadi sasaran wisatawan. Sudah tahu di mana saja wisata alam cantiknya?

Jalan-jalan ke Malang, rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi wisata alamnya.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut 5 wisata alam Malang yang sayang untuk dilewatkan.


1. Coban Jahe

Air Terjun Coban Jahe mengalir setinggi 45 meter. Airnya mengalir cukup deras.

Lokasinya di Malang, tepatnya di Desa Pandansari Lor, Kecamatan Tumpang. Berada tak jauh dari pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, diperkirakan hanya butuh waktu satu jam dari Kota Malang untuk sampai ke wisata ini dengan kendaraan bermotor.

Air Terjun Coban Jahe punya banyak spot foto yang cantik, di antaranya, jembatan kayu yang membelah pepohonan dan teras kayu dengan latar belakang air terjun dan tebing. Traveler bisa main air, namun harus hati-hati karena guyuran air cukup kencang.

Coban Jahe MalangAir Terjun Coban Jahe Malang (Muhammad Aminudin/detikcom)

2. Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Malang. Memiliki udara yang sejuk, desa ini dikelilingi oleh perbukitan.

Berlokasi di Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur, traveler bisa mengenal dunia pertanian dan peternakan di Desa Wisata Pujon Kidul. Kamu juga bisa menjelajahi flora dan fauna yang khas.

Nah, untuk kamu yang suka foto-foto, spot instagramable kecenya ada di Cafe Sawah dengan sajian pesona alam dan suasana sawah yang sejuk. Traveler juga bisa naik kuda dengan pemandangan pegunungan yang cantik.

desa wisata pujon kidulDesa Wisata Pujon Kidul (cafesawah_pujonkidul/Instagram)

3. Pantai Tiga Warna

Selain punya air terjun dan desa yang indah, pantai Malang pun tak kalah menarik. Salah satu laut eksotisnya bisa traveler lihat di Pantai Tiga Warna.

Disebut tiga warna karena pantai ini memiliki gradasi air bak berwarna biru laut dan hijau dan pasir kemerahan. Pantai ini merupakan kawasan konservasi bakau dan terumbu karang.

Lokasinya berada di Desa Sendang Biru, Kecamatan Situarjo, Malang, Jawa Timur. Selain Pantai Tiga Warna, deretan pantai indah lainnya adalah Pantai Clungup dan Pantai Gatra.

pantai tiga warna malangPantai Tiga Warna Foto: resanoor/d'traveler

4. Lembah Indah Gunung Kawi

Lembah Indah Gunung Kawi menawarkan keindahan lanskap pedesaan dan juga perbukitan yang menyegarkan mata. Kawasan wisata ini memiliki wisata edukasi dan hidroponik.

Berlokasi di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang, luas Lembah Indah Gunung Kawi sekitar 20 hektar. Beberapa fasilitasnya yaitu camping, gazebo, outbond dan warung makan.

Traveler yang mau datang ke Lembah Indah jangan lupa pakai pakaian hangat. Dengan begitu, perjalanan traveler akan terasa nyaman.

Lembah Indah MalangLembah Indah Malang Foto: Muhammad Aminudin/detikcom

5. The Roudh 78


Masih berada di kawasan Desa Wisata Pujon Kidul, terdapat kafe dengan menara tinggi bertuliskan The Roudh 78. The Roudh dari kata bahasa Arab, raudhah yang artinya taman, sedangkan 7 itu tujuan dan 8 itu angka yang tak pernah putus.

Melangkah masuk ke The Roudh 78, suasana Texas dengan desain ala pedesaan koboi. Ada beragam atraksi menarik seperti Hand Boat, Water Roller, Water Ball, Perahu Angsa, Perahu Dayung, berkuda, Paint Ball dan edukasi pertanian dan hewan seperti kelinci, kuda, kambing dan ikan. Kawasan ini juga mengajak anak-anak memberi makan ikan di kolam besar. Menarik bukan?

Malang memiliki sejuta pesona wisata yang seolah tak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah The Roudh 78 yang terletak di areal Desa Wisata Pujon.The Roudh 78 Foto: Rengga Sencaya


6. Puncak Brakseng

Lanskap cantik setinggi 1.700 mdpl bisa traveler dapatkan di Malang, tepatnya di Puncak Brakseng. Destinasi indah ini berada di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Malang.

Akses jalannya memang cukup ekstrim. Ada banyak tikungan dan tanjakan. Alan tetapi traveler pemandangan hamparan kebun apel, sayur mayur, pesawahan dan perbukitan akan menyambut traveler.

Di Puncak Brakseng terlihat banyak petani sayur sedang bekerja di ladang, menanam wortel, kentang dan lainnya. Tentu banyak spot cantik untuk wisatawan berfoto, salah satunya Kebun Bunga Hortensia dengan ratusan bunga yang berwarna-warni.

Lanskap Brakseng yang Hijau dan SegarLanskap Brakseng yang Hijau dan Segar Foto: detik

7. Wisata Petik Agro Rakyat

Wisata Petik Apel Agro Rakyat memiliki empat dari lima jenis apel yang umumnya ditanam. Traveler bisa mengambil paket wisata naik mobil jeep dari Batu AR Adventure.

Destinasi ini menawarkan harga tiket masuk Rp 25.000 per orang. Jika mau membungkus hasil petikan apel, kamu harus membayar Rp 12.000 per kilo.

Lokasinya berada di Jalan Raya Sidomulyo, Sidomulyo, Kecamatan Batu, Jawa Timur.

Wisata Petik Apel Agro RakyatWisata Petik Apel Agro Rakyat Foto: (Masaul/detikcom)
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA