Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Jul 2021 06:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Vila di Cianjur yang Viral Gara-gara Kolam Renangnya Bersambung

Ismet Selamet
detikTravel
Cianjur -

Pernah melihat foto vila yang viral karena kolam renangnya sambung menyambung hingga ke bawah? Itulah Villa Bukit Cipendawa di Cianjur. Seperti apa kisahnya?

Sekitar 20 kolam renang berjajar di antara deretan vila. Sejuknya udara pagi dilengkapi dengan pemandangan Gunung Gede Pangrango melengkapi indahnya villa di kawasan Bukit Cipendawa, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu.

Begitulah suasana indah vila yang dikenal dengan sebutan vila kolam jejer atau kolam renang berjajar yang sempat viral di media sosial. Lantaran konsepnya yang unik, villa ini memang digandrungi wisatawan luar kota yang berwisata dan menginap di Cianjur.

Zulfikar, admin Hilalilum Villa Cipendawa, mengatakan ada ratusan villa di kawasan Bukit Cipendawa, tetapi vila jejer menjadi yang paling banyak ditanyakan dan disewa.

Saking larisnya, untuk bisa menginap wisatawan harus memesan minimal dua pekan sebelumnya.

"Dibandingkan vila lain yang saya kelola, yang setiap minggunya habis di-booking itu villa kolam jejer. Apalagi setelah viral, tidak bisa datang langsung sewa tapi harus booking, minimal sepekan sebelum. Bahkan kalau di momen libur panjang, apalagi tahun baru, itu harus dua minggu atau sebulan sebelumnya sudah booking," kata Zulfikar, Senin (5/7/2021).

Villa Bukit Cipendawa yang viralVilla Bukit Cipendawa yang viral Foto: Ismet Selamet/detikcom

Meski di tengah pandemi, penyewa vila kolam jejer tetap banyak. Biaya sewa yang terjangkau hanya sekitar Rp 800 ribu hingga Rp 1 juta per malam di hari kerja dan Rp 1,3 juta di akhir pekan membuat wisatawan lokal dan luar kota memilih untuk menginap sambil berlibur bersama keluarga atau teman di bila yang unik tersebut.

"Memang di Cianjur ini banyak vila, tapi kalau nyari yang unik dan Instagramable pasti datangnya ke sini," kata dia.

Selanjutnya ----->>> Berenang Sambil Bakar Jagung

Kolam Renangnya Tidak Privat

Menurutnya vila kolam jejer atau kolam renang berjajar tersebut memang tidak privat, sebab satu kolam renang diperuntukkan bagi dua rumah yang saling membelakangi.

Zulfikar bilang penyewa tak mempermasalahkannya. Bahkan, kerap kali mereka menganggap itu sebagai salah satu keseruan tersendiri lantaran wisatawan bisa berinteraksi dengan penyewa di sebelahnya.

"Biasanya renang sambil bakar-bakar jagung atau daging. Karena biasanya setiap vila menyiapkan alat untuk BBQ dan bakaran," kata dia.

Tetapi, lanjut dia, biasanya wisatawan uang datang lebih banyak mengambil foto ataupun video untuk diunggah di media sosial. Sebab, kawasan tersebut memiliki pemandangan dan konsep yang Instagramable.

"Banyaknya yang datang ke sini buat foto-foto, kemudian di posting di media sosial, mulai dari Instagram, Tiktok, dan lainnya," kata dia.

Villa Bukit Cipendawa yang viralVilla Bukit Cipendawa yang viral Foto: Ismet Selamet/detikcom

Lokasi vila tersebut juga strategis, tidak begitu jauh dari destinasi wisata di Cianjur, seperti Kebun Raya Cibodas dan Taman Bunga Nusantara.

Kombinasi itulah yang membuat warga dari Jakarta, Bandung, dan kota lainnya memilih untuk menginap di vila yang viral tersebut.

(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA