Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 26 Jul 2021 13:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Hotel Karantina dengan Fasilitas Termewah di Jakarta

Putu Intan
detikTravel
Hotel Borobudur
Foto: Hotel Borobudur
Jakarta -

Masih dalam masa pandemi COVID-19, setiap pelancong yang datang dari luar negeri wajib untuk melakukan karantina selama 8 hari sebelum dapat kembali bepergian. Terdapat sejumlah hotel yang menyediakan layanan ini, mulai dari hotel bintang 3, 4, sampai 5.

Layanan hotel karantina ini dapat dipesan melalui agen travel AntaVaya. Product Manager AntaVaya Venna Lobian menjelaskan, agen travelnya menyediakan pilihan hotel yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

"Kami mempunyai paket-paket karantina hampir di semua wilayah di Jakarta dan Tangerang. Jadi traveler bisa cari hotel karantina yang dekat dengan rumah," kata Venna.

Bila traveler menginginkan untuk dapat karantina dengan nyaman, hotel bintang 5 dengan fasilitas mewah dapat menjadi pilihan. Selain fasilitas hotelnya yang sudah mumpuni, terdapat pula fasilitas penunjang karantina lainnya yang akan memanjakan para tamu.

Berikut ini 5 hotel karantina dengan fasilitas mewah yang dapat traveler pesan melalui AntaVaya:

1. Raffles Jakarta

Presidential Suite Raffles Hotel JakartaPresidential Suite Raffles Hotel Jakarta Foto: Fadhly Fauzi Rachman/detikFinance

Bertempat di kawasan Ciputra World, Kuningan, lokasi Hotel Raffles Jakarta dapat disebut cukup strategis. Hotel ini dekat dengan wilayah perkantoran dan pusat perbelanjaan di Jakarta.

Mereka menjual paket karantina mulai harga Rp 23.129.000 per orang dengan durasi menginap selama 7 hari. Untuk tambahan tamu, akan dikenakan biaya Rp 10.251.000 per orang.

Selain kamar hotel, tamu juga akan mendapatkan makan sebanyak 3 kali sehari. Lalu tes PCR sebanyak 2 kali per orang.

Dari bandara menuju hotel, tamu juga akan dijemput. Di samping itu, tamu juga dapat menikmati fasilitas laundry dengan kuota 2 pakaian per hari yang tidak berlaku akumulatif.

2. Fairmont Jakarta

Fairmont JakartaFairmont Jakarta. Foto: Fairmont Jakarta

Hotel mewah lainnya yang menyediakan fasilitas karantina adalah Fairmont Jakarta yang terletak di Jalan Asia Afrika No.8, Gelora Senayan. Hotel ini termasuk dalam salah satu hotel terbaik di Asia versi TripAdvisor.

Fairmont Jakarta membanderol paket karantina mulai Rp 21.692.000 per orang selama 7 hari. Paket ini sudah termasuk makan 3 kali sehari, PCR 2 kali, penjemputan dari bandara, dan laundry sebanyak 3 pakaian per hari.

Jika ada tambahan tamu, akan dikenakan biaya Rp 8.232.000 per orang.

Hotel Karantina Selanjutnya: The Ritz-Carlton Mega Kuningan

3. The Ritz-Carlton Mega Kuningan

Di daerah Kuningan, juga terdapat hotel mewah lainnya yang menawarkan paket karantina. The Ritz-Carlton juga menjual paket karantina mulai Rp 17.473.000 per orang untuk 7 hari.

Harga ini sudah termasuk makan sebanyak 3 kali sehari, PCR 2 kali, penjemputan dari bandara, dan laundry 5 pakaian per hari. Tamu dua orang juga dapat tinggal dalam satu kamar yang dikenakan biaya Rp 24.492.000.

4. Shangri-La Jakarta

Hotel mewah di kawasan Tanah Abang, Shangri-La Jakarta juga menjual paket karantina mulai mulai Rp 15.605.000 per orang untuk 7 hari. Harga ini sudah termasuk makan 3 kali sehari, PCR 2 kali, penjemputan dari bandara, dan laundry 5 pakaian per hari. Untuk pemesanan satu kamar untuk dua orang akan dikenakan harga Rp 18.335.000.

5. Hotel Borobudur Jakarta

Hotel BorobudurHotel Borobudur Jakarta. Foto: Hotel Borobudur

Hotel Borobudur Jakarta yang terletak di kawasan Pasar Baru sering menjadi andalan menginap traveler kelas atas. Karantina di Hotel Borobudur Jakarta dimulai dari harga Rp 14.797.000 per orang untuk 7 hari.

Harga ini termasuk makan 3 kali sehari, PCR 2 kali, penjemputan di bandara, dan laundry pakaian 5 kali sehari. Untuk tamu dua orang dalam satu kamar akan dikenakan harga Rp 25.150.000.

Itulah 5 hotel mewah yang dapat traveler inapi untuk karantina. Venna menyarankan, traveler memesan hotel ini sekaligus dengan tiket perjalanan.

"Karena mengingat cukup tingginya kepulangan ke Indonesia, jadi ada baiknya langsung dibooking sebelum ketibaan di Indonesia," ujarnya.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA