Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Jul 2021 08:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi 10 Hotel untuk Isolasi Mandiri di Jakarta

Putu Intan
detikTravel
Petugas kebersihan hotel sedang membersihkan kamar hotel.
Ilustrasi hotel untuk isolasi mandiri (Getty Images/Hispanolistic)
Jakarta -

Deretan hotel di Jakarta ini bisa menjadi alternatif isolasi mandiri untuk pasien COVID-19. Simak!

Kasus COVID-19 yang masih terus bertambah membuat rumah sakit mulai kehabisan ruang untuk merawat pasien. Sebagai solusi, orang-orang yang positif COVID-19 tanpa gejala diimbau untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Namun andai tidak memungkinkan, masyarakat juga dapat menempuh opsi lain yakni isolasi mandiri di hotel. Saat ini sudah banyak hotel yang menyewakan kamarnya untuk isolasi mandiri dengan harga yang bervariasi.

Agen travel Panorama JTB misalnya, menjual paket isolasi mandiri dalam periode tertentu di 10 hotel yang tersebar di Jakarta. Hotel-hotel ini hanya menerima pasien tanpa gejala.

Berikut daftar 10 hotel isolasi mandiri:

1. Hotel Kaisar

Hotel Kaisar terletak di Jalan Duren Tiga Raya No.1 Pancoran, Jakarta Selatan. Hotel bintang 3 ini menawarkan paket isolasi mandiri mulai harga Rp 4.488.000 per orang.

Fasilitas yang didapatkan adalah makan 3 kali sehari dan laundry 3 pakaian per hari. Selain itu, setiap pasien juga wajib punya dokter pribadi yang siap dipanggil apabila diperlukan.

2. Ibis Senen

Hotel lain yang dapat digunakan untuk isolasi mandiri adalah Ibis Senen yang terletak di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat. Hotel ini menjual paket isolasi mandiri mulai Rp 4.888.000 per orang untuk 7 hari.

Dengan harga itu, tamu akan mendapatkan makan 3 kali sehari dan laundry 3 pakaian per hari. Selain itu, tamu juga dapat menggunakan WiFi gratis dan TV cable.

3. Nite & Day Bandengan

Paket isolasi mandiri lainnya dapat traveler nikmati di Nite & Day Bandengan yang terletak di Jakarta Barat. Berbeda dengan dua hotel sebelumnya yang menyewakan kamar untuk durasi 7 malam, Nite & Day Bandengan ini menyewakan kamar untuk 10 malam.

Harga sewa kamar di hotel isolasi mandiri ini adalah Rp 5.788.000 per orang atau Rp 7.2888.000 untuk 2 orang. Fasilitas yang didapatkan adalah makan 3 kali sehari dan laundry 3 pakaian per hari.

4. Grand Asia Hotel

Paket isolasi mandiri selama 10 malam juga ditawarkan Grand Asia Hotel. Hotel ini menjual paket isolasi mandiri mulai Rp 6.288.000 per orang dan Rp 7.788.000 untuk 2 orang.

Fasilitas yang dapat dinikmati adalah makan 3 kali sehari, lalu tamu juga akan diberi buah dan snack. Untuk laundry, tamu dapat mencuci 3 pakaian per hari dan disediakan pula fasilitas untuk berolahraga.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA