Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Sep 2021 16:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Destinasi Bogor Kamu Selanjutnya, Camp Ground Lembah Salak

Luthfi Hafidz
detikTravel
Camp Ground Lembah Salak
Camp Ground Lembah Salak (Luthfi Hafidz)
Bogor -

Kemping atau berkemah merupakan suatu kegiatan yang kini banyak digandrungi oleh kawula muda. Bermalam di alam terbuka dan menikmati api unggun di malam hari memang terdengar menyenangkan.

Camp Ground Lembah Salak jadi salah satu tempat yang dapat direkomendasikan untuk para wisatawan yang ingin merasakan sensasi tersebut. Camp Ground Lembah Salak adalah salah satu wisata alam yang menyajikan pemandangan alam terbuka yang langsung mengarah ke pemandangan Kota Bogor.

Pada tempat wisata ini difokuskan untuk kalian para wisatawan yang ingin berkemah dengan suasana yang berbeda. Tempat wisata ini masih tergolong sepi pengunjung karena masih jarang orang yang mengetahuinya.

Terletak di Tajur Halang, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, jika dilihat dari letaknya, destinasi ini berada tidak jauh dari pusat Kota Bogor. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit saja. Tetapi mungkin karena jalan menuju kawasan wisatanya yang membutuhkan tenaga dan sulit dijangkau, banyak yang keburu malas.

Untuk akses menuju tempat ini ada dua opsi yaitu, menggunakan kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi umum. Jika menggunakan transportasi umum anda bisa menaiki kereta dengan tujuan akhir Stasiun Batu Tulis. Tetapi perlu diperhatikan jadwal rangkaian kereta yang melewati stasiun tersebut tidak menentu bahkan terkadang tidak berhenti.

Camp Ground Lembah SalakCamp Ground Lembah Salak Foto: (Luthfi Hafidz)

Jadi solusi lainnya adalah berhenti di Stasiun Bogor, kemudian meneruskan perjalanan menggunakan angkot dengan trayek nomor 29. Traveler akan turun pada pertigaan ke arah Tajurhalang, dan dapat melanjutkan dengan ojek setempat atau menaiki angkot sekitar.

Anda hanya perlu bilang tempat wisata Tempat Camping Lembah Salak maka warga sekitar akan paham dan kemudian menunjukkan arah ke tempat yang dimaksud. Tetapi lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena dapat lebih fleksibel untuk akomodasi anda di sana.

Karena juga mengingat jalur yang harus dilalui sedikit ekstrem jadi perlu diperhatikan juga kondisi kendaraan bermotor anda dalam kondisi yang prima. Setelah melewati pertigaan tadi traveler langsung disambut oleh pemandangan perbukitan dan sejuknya udara.

Di desa tersebut masih jarang kendaraan bermotor juga pabrik-pabrik yang membuat polusi udara. Rimbunnya pepohonan yang membuat udara semakin segar. Jalan yang mulus masih anda lewati sampai 1,5 Km sebelum tempat wisata. Hati-hati ya, jalanannya cukup licin.

(Halaman selanjutnya>>> Curug Putri Pelangi)

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA