Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Okt 2021 11:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kemah "Ditemani" Elang? Bogor Tempatnya

Luthfi Hafidz
detikTravel
Loji Suaka Elang Bogor
Suaka Elang Loji (Luthfi Hafidz/detikcom)

Wisata ini juga sudah dilengkapi berbagai fasilitas umum, mulai dari area parkir, toilet umum, musholla, dan juga kantin. Kamu juga bisa bermalam di sana dengan membawa peralatan camping. Pastinya, akan sangat asyik jika bisa camping di tempat seindah Suaka Elang Loji ini.

Sementara untuk rute perjalanannya dari Bogor kamu bisa langsung mengambil jalur menuju Batu Tulis. Setelah itu kamu tinggal mengikuti jalan sampai menemukan pertigaan Jembatan Besar, dari sana perjalanan dilanjutkan menuju Cijeruk.

Loji Suaka Elang BogorLoji Suaka Elang Bogor Foto: (Luthfi Hafidz/detikcom)

Kemudian ikuti jalan sampai menemukan papan bertuliskan Agro Wisata Warso Farm. Lalu perjalanan dilanjutkan sampai menemukan papan bertuliskan Loji Suaka Elang Bogor. Dari sana kamu tinggal mengikuti jalan sampai tiba di lokasi.

Jika menggunakan mode transportasi umum, dari terminal Baranang Siang, Bogor dapat menggunakan angkutan colt mini jurusan Sukabumi dan jika dari Sukasari dapat menaiki angkutan kota jurusan Cicurug (angkot 02) lalu berhenti di pasar Caringin, dan dilanjutkan dengan menggunakan trasportasi motor (ojek) menuju Perkemahan Suaka Alam Loji.

Tiket masuk dan parkir tempat wisata Loji Suaka Elang Bogor ini yakni:
- Untuk tiket masuk seharga Rp 20.000/orang
- Biaya parkir untuk motor sebesar Rp 30.000 per malam
- Biaya parkir untuk mobil Rp 60.000 per malam

Jam operasional Loji Suaka Elang Bogor buka setiap hari mulai hari Senin sampai dengan hari Minggu. Sedikit tips Jika traveler hendak berkunjung ke sini lebih baik datang di pagi hari dan jangan terlalu malam. Karena tak ada penerangan di sepanjang jalur trekking. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga tetap menjaga keasrian dan kebersihan di sekitar area wisata agar tempat ini tetap asri dan juga bersih dari sampah.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Wisata Kota Bogor, Mengagumi Kesejukan Kota Hujan"
[Gambas:Video 20detik]

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA