Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Nov 2021 16:53 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nggak Bikin Tekor, Wisata Gratis di Setu Lebak Wangi

Putu Intan
detikTravel
Setu Lebak Wangi
Setu Lebak Wangi. Foto: Putu Intan/detikcom
Bogor -

Akhir bulan nggak ada budget buat wisata? Jangan khawatir, di Bogor bisa wisata gratis di Setu Lebak Wangi.

Setu Lebak Wangi terletak di Desa Pamegarsari, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. Tempat wisata ini baru diresmikan pada 7 Oktober 2021.

Wisatawan yang datang ke sana tidak dipungut tiket masuk. Hanya saja, untuk parkir dikenakan tarif Rp 5.000.

Setu Lebak Wangi ini sangat cocok dikunjungi wisatawan yang ingin menghirup udara segar dan mencari ketenangan. Pemandangan setu yang indah amat memanjakan mata.

Jika ingin berkeliling setu juga bisa menyewa sepeda air dengan harga Rp 10 ribu selama 15 menit. Bisa juga naik perahu dengan biaya Rp 20 ribu per orang.

Di sana juga terdapat lapak-lapak pedagang yang menjajakan aneka makanan. Mulai dari mie instan, bakso hingga sosis bakar.

Bila ingin sekadar ngopi cantik juga bisa dilakukan di Cafe Danau. Letak kafe ini tepat di tepi setu sehingga ketika menikmati hidangan, bisa sambil melihat kecantikan Setu Lebak Wangi.

Saat ini, Setu Lebak Wangi juga terus dikembangkan. Pengelola yang merupakan Badan Usaha Milik Desa berharap di masa depan akan ada fasilitas lainnya seperti penginapan hingga tempat pertemuan di sana.

"Kami mau tambah wahana. Mau buat tempat pertemuan yang agak luas dan homestay juga. Kami berharap perkembangan ini bisa mengundang sebanyak-banyaknya pengunjung," kata Ketua Bumdes Sanin Kurniawan.



Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA