Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 04 Des 2021 20:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kampung Sabin, Wisata Kuliner dan Selfie Rasa Bali di Cirebon

Kampung Sabin Cirebon
Foto: Kampung Sabin Cirebon (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)
Cirebon -

Cirebon punya destinasi wisata kuliner baru yang wajib dikunjungi. Namanya Kampung Sabin. Menginjakkan kaki di sini, traveler serasa seperti di Bali. Masak sih?

Siapa yang menyangka, tersembunyi di balik panasnya pesisir pantai Jawa Cirebon, ada destinasi wisata yang mengingatkan kita akan Pulau Dewata, Bali. Nama destinasi itu tidak lain adalah Kampung Sabin.

Kampung Sabin berlokasi di Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Dari pusat kota Cirebon, butuh waktu sekitar 30 menitan untuk menuju ke sini.

Begitu sampai di Kampung Sabin, traveler akan disambut oleh alunan musik gamelan khas Bali. Sudah begitu, ada pula pemandangan sawah-sawah nan hijau yang akan menyambut traveler. Suasananya pun mengingatkan kita akan kawasan Ubud, Bali.

Sebelum masuk, traveler harus membeli tiket terlebih dahulu. Traveler bisa memilih mau masuk ke Kampung Sabin untuk foto-foto saja atau untuk sekalian makan-makan, soalnya harga tiketnya berbeda.

Kampung Sabin CirebonKampung Sabin Cirebon Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Kalau hanya mau foto-foto saja, tiket masuk Kampung Sabin dibanderol cuma Rp 20 ribu saja per orang untuk hari biasa. Jika akhir pekan, harga tiketnya jadi Rp 30 ribu.

Namun jika ingin sekalian makan, traveler harus membayar deposit sebesar Rp 350.000 untuk minimum order. Nantinya traveler bisa memilih aneka hidangan sesuai dengan jumlah deposit yang sudah dibayarkan.

Jika harga hidangan yang dipesan kurang dari jumlah deposit, maka sisa uang tidak bisa diambil kembali. Namun jika pesanan melebihi deposit, maka traveler tinggal membayar kekurangannya.

Kampung Sabin CirebonKampung Sabin Cirebon Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel

Rombongan detikTravel siang itu pun memesan sejumlah hidangan, cumi goreng tepung, udang saus tiram, sate lilit hingga sayur urap. Tak ketinggalan nasi putih, dan minumnya es lychee tea dingin yang nyess di tenggorokan.

Rombongan kami menempati salah satu saung bertenda putih. Warna meja dan kursinya juga putih. Sayang, saat detikTravel ke sini hamparan sawah di Kampung Sabin belum benar-benar menghijau. Sepertinya sawahnya baru saja ditanami padi yang baru, belum tumbuh lebat menghijau.

Selanjutnya: Bisa Foto-foto Cantik di Kampung Sabin

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA