Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 27 Jun 2022 11:08 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ingin Liburan ke Bandung tapi Kocek Tetap Aman? Simak Tipsnya

Hanifaf Widyas
detikTravel
Bank Mega
Foto: shutterstock
Jakarta -

Bandung memang menjadi salah satu kota langganan yang menjadi pilihan di kala hari libur datang. Selain terkenal dengan suasananya yang dingin dan sejuk, Bandung juga menghadirkan banyak pilihan wisata bagi para pelancong.

Namun, liburan tidak hanya perlu menyiapkan daftar tempat wisata tetapi juga perlu menyiapkan dana.

Buat kamu yang ingin liburan ke Bandung tapi tetap hemat, berikut ada rekomendasi tips liburan hemat di Bandung. Simak, yuk!

1. Menyiapkan Anggaran Liburan

Banyak orang yang menganggap enteng rencana liburan. Padahal, perencanaan liburan juga merupakan salah satu hal penting supaya keuangan tidak boncos. Membuat anggaran liburan merupakan hal yang wajib.

Kamu dapat menyisihkan penghasilan dengan menabung untuk persiapan menyambut musim liburan. Setelah itu, kamu dapat membuat perencanaan terkait penginapan, destinasi wisata, perjalanan, hingga membeli oleh-oleh. Siapkan sedikit anggaran ekstra untuk pengeluaran tak terduga. Bandung memang banyak tempat wisata dan kuliner yang menarik tetapi jangan sampai kalap, ya!

2. Membuat Daftar Belanjaan

Membeli oleh-oleh saat liburan memang menjadi suatu kewajiban bagi sebagian orang. Untuk menjaga agar pengeluaran tidak over budget, kamu bisa fokus membeli hal yang kamu butuhkan, bukan apa yang kamu inginkan.

3. Siapkan Uang Cash

Salah satu cara untuk mencegah kartu kredit atau debit membengkak saat liburan adalah dengan menyiapkan uang cash. Sesuaikan uang cash dengan anggaran liburan. Dengan demikian, kamu dapat memilah hal-hal yang ingin dikunjungi dan dibeli saat di Bandung untuk menghindari sifat konsumtif.

4. Pintar Mencari Promo

Saat musim liburan biasanya banyak promo yang hadir, mulai dari promo penginapan, makanan, hingga tempat wisata. Promo biasanya terdapat pada aplikasi-aplikasi tertentu. Pandai-pandailah mencari promo maka liburanmu akan tetap menyenangkan dan anggaran tetap pada rencana.

5. Gunakan Aplikasi Belanja

Menggunakan aplikasi belanja dapat membantu kamu untuk membandingkan harga suatu barang hingga menemukan promo. Tips ini dapat membantu kamu tetap hemat selama berlibur ke Bandung.

Selain lima tips di atas, liburan di Bandung juga akan lebih hemat jika kamu menginap di Trans Luxury Hotel Bandung. Dengan menggunakan Bank Mega, kamu bisa mendapatkan diskon sebesar 50% saat weekdays dan 25% saat weekend, lho! Tidak hanya satu kamar, diskon juga dapat digunakan untuk pemesanan maksimal kamar.

Tidak hanya itu, Bank Mega juga memberikan promo menginap di hotel lainnya. Sama dengan Trans Luxury Hotel, kamu bisa mendapatkan diskon sebesar 50% saat weekdays dan 25% saat weekend di Ibis Style serta diskon hingga 50% untuk makan di banyak restoran favorit.

Promo ini berlaku untuk seluruh Kartu Kredit Bank Mega kecuali Mega Silver Card, Corporate card, Mega Groserindo, Mega Wholesale, FIFA card dan co-brand Bank Riau. Yuk, bagi yang belum punya kartu kreditnya segera apply dengan klik link ini! Jika aplikasi disetujui, kamu akan langsung menerima notifikasi persetujuan dalam 5 menit! Informasi lebih lanjut mengenai promo bisa diakses di sini.



Simak Video "Sambut Imlek dengan Sajian Khusus di The Trans Luxury Hotel Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA