Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Ags 2015 07:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rugi Lho Kalau Menghina Bekasi, Objek Wisatanya Lengkap

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Waterpark di Bekasi (Transera Waterpark)
Waterpark di Bekasi (Transera Waterpark)
Bekasi - Bekasi kerap menjadi olok-olok di medsos karena masalah kemacetan di sana. Namun itu bukan wajah asli dari Bekasi. Sejatinya, tetangga Jakarta ini bisa menjadi destinasi liburan akhir pekan karena banyak objek wisatanya.

Bekasi jauh, kayak pergi ke luar negeri, lebih jauh dari Bulan dan segenap aneka bully dan meme diterima Bekasi dari para netizen. Kota satelit Jakarta ini memang daerah penyangga bagi pemukiman orang-orang yang banyak bekerja di Jakarta.

Kepadatan penduduk, mobilitas komuter, sampah, masalah infrastruktur bercampur baur memberikan kesan yang kurang baik terhadap Bekasi. Semua itu membuat orang lupa, betapa Bekasi sebenarnya mempesona dengan berbagai destinasi wisata. Ibaratnya, Bekasi seperti mutiara yang terendam lumpur hiruk pikuk berbagai hal.

Travel Highlight Bekas mengangkat beraneka potensi wisata di Kota dan Kabupaten Bekasi. Ya, Bekasi adalah wilayah yang cukup luas berbatasan dengan Jakarta, Depok, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Karawang.

Cuaca panas terik, identik dengan Bekasi. Tapi justru itu menjadi peluang wisata dengan hadirnya banyak waterpark seru di Bekasi untuk dinikmati wisatawan. Padatnya penduduk juga melahirkan banyak mal keren yang bisa jadi destinasi wisata belanja.

Tapi bukan artinya Bekasi kehilangan akar budaya. Wisata religi di Bekasi hadir lewat Masjid Agung Al Barkah dan Kelenteng Hok Lay Kiong yang tua dan bersejarah. Bahkan, yang mungkin warga Bekasi lupa adalah kesenian Wayang Ajen yang pernah mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Hayo, siapa yang tahu Wayang Ajen Bekasi ada dimana?

Selain Depok dan Jakarta, Bekasi juga lekat dengan kuliner Betawi. Ikan gabus pucung dan pecak lele adalah menu Betawi khas Bekasi yang patut dicoba wisatawan.

Kejutan selanjutnya dari Bekasi adalah wisata alam. Bagaimana bukan kejutan, Bekasi terlalu sering dicemooh, sampai-sampai semua orang lupa kalau bekasi punya air terjun keren di Bantargebang. Iya, Bantargebang yang pusat sampah itu.

Di Cibarusah ada penangkaran buaya dan di Pondok Ungu ada Danau Marakash yang bagaikan oase di tengah kota yang gerah. Bahkan, pesisir pantai Bekasi pun sudah dilupakan padahal ada wisata mangrove Muara Gembong.

Sudah saatnya berhenti melihat Bekasi dengan sebelah mata. Buang jauh-jauh kesan negatif soal Bekasi. Aneka masalah urban, biarkan itu menjadi pekerjaan rumah dan tanggung jawab pihak terkait. Sebagai traveler, sudah saatnya melihat Bekasi dari kacamata pariwisata.

Bekasi adalah destinasi wisata akhir pekan yang bisa dipilih traveler Jabodetabek. Pilihan objek wisatanya ternyata lengkap dan beragam. Memang rugi kalau mem-bully Bekasi!

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED