Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau


Rabu, 04 Mei 2016 18:51 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Long Weekend di Jakarta, Paling Asyik Main Ke Hutan Mangrove

Wahyu Setyo Widodo
Redaksi Travel
Foto: Hutan Mangrove TWA Angke Kapuk (Wahyu/detikTravel)
Foto: Hutan Mangrove TWA Angke Kapuk (Wahyu/detikTravel)

FOKUS BERITA

Super Long Weekend
Jakarta - Traveler yang long weekend ini tak bisa keluar kota, jangan bersedih hati, Masih ada banyak tempat yang bisa dikunjungi. Main saja ke Hutan Mangrove di Utara Jakarta, dijamin asyik!

Jakarta tak hanya punya hutan beton berupa gedung-gedung pencakar langit saja. Di sebelah utara Jakarta, kita masih bisa berjumpa dengan hutan betulan, yaitu Hutan Mangrove yang hijaunya bak hutan Amazon di Brasil.

Mangrove merupakan tanaman yang hidup di perairan payau. Tanaman ini sangat cocok dan memiliki banyak kegunaan, terutama untuk menahan laju abrasi yang setiap tahun mengikis pesisir utara Jakarta.

Dihimpun detikTravel, Rabu (4/5/2016), hutan mangrove ini bisa traveler temui di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Kapuk. Lokasinya berada di Kapuk Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Hijaunya hutan mangrove di utara Jakarta (Wahyu/detikTravel)
Hutan mangrove ini memiliki luas mencapai 99 Hektar. Pemandangan hijau sejauh mata memandang tidak akan membuat traveler jemu melihatnya. Dari luasan tersebut, beberapa bagian dimanfaatkan untuk dibangun penginapan, serta area restoran bagi para pengunjung yang ingin melepas penat.

Traveler bisa trekking keliling kawasan mangrove ini, jalannya pun sudah rapi, jembatan kayunya berfungsi dengan baik. Pemandangannnya juga cantik untuk foto-foto narsis, baik berpasangan ataupun bersama teman-teman, sama serunya!

Trekking di hutan mangrove (Wahyu/detikTravel)
Selain itu, traveler juga bisa berkeliling kawasan mangrove ini dengan naik perahu motor, kano hingga kapal tradisional. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 100-300 ribu untuk waktu tempuh selama kurang lebih 30 menitan.

Apalagi besok sudah memasuki liburan long weekend, TWA Angke Kapuk bisa jadi obat untuk melepas penat dan meredakan stress akan macet dan sumpeknya Jakarta.

Perahu motor untuk berkeliling hutan mangrove (Wahyu/detikTravel)
(aff/aff)

FOKUS BERITA

Super Long Weekend
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Kata Siapa Bali Cuma Pantai?

Minggu, 28 Mei 2017 14:20 WIB

Bali tak cuma punya deretan pantai. Datanglah ke Taman Nasional Bali Barat dan naik ke atas menaranya, untuk melihat panorama indah.

Tak Mau Pulang dari Lailiang

Minggu, 28 Mei 2017 08:55 WIB

Pantai Lailiang di Sumba Barat, NTT memang sangat elok dipandang. Pantainya bersih, pasirnya putih dan benar-benar bikin tak mau pulang.