Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Des 2016 15:51 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Panjang, Pantai Ala Gold Coast di Bengkulu

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: Inilah Pantai Panjang di Bengkulu (Afif/detikTravel)
Foto: Inilah Pantai Panjang di Bengkulu (Afif/detikTravel)

FOKUS BERITA

Pesona Bengkulu
Bengkulu - Siapa bilang Kota Bengkulu tak punya pantai cantik? Datanglah ke Pantai Panjang, yang punya pasir putih membentang. Seperti di Gold Coast, Australia saja!

Gold Coast merupakan kawasan pesisir pantai yang berada di Negara Bagian Queensland, Australia. Pantai di sana cantik-cantik, pasirnya putih dan garis pantainya panjang. Mau santai untuk berjemur bisa, surfing juga asyik buat yang suka menguji adrenalin.

Bicara soal pantai, orang Indonesia pasti berbusung dada. Pantai seperti Gold Coast juga kita punya di Kota Bengkulu. Nama pantainya sedikit unik, karena sesuai dengan kondisi geografisnya. Namanya Pantai Panjang!

detikTravel pernah berlibur ke sana beberapa waktu lalu. Pantai Panjang berlokasi di dekat Kota Bengkulu yang mempunyai garis pantai (sesuai namanya) yang panjang. Tak tanggung-tanggung, panjangnya 7 km!

Pasirnya putih, konturnya landai. Namun di beberapa titik, ombaknya cukup besar, bagus buat surfing. Terang saja, pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia.

Pantai Panjang yang diberkahi pasir putih dan landai (Fitraya/detikTravel)Pantai Panjang yang diberkahi pasir putih dan landai (Fitraya/detikTravel)


Tulisan 'Pantai Panjang' tempat asyik untuk berfoto (Fitraya/detikTravel)Tulisan 'Pantai Panjang' tempat asyik untuk berfoto (Fitraya/detikTravel)


Tulisan 'Pantai Panjang' dengan berwarna-warni merah, kuning hijau, abu-abu dan biru terpampang di depan pantainya. Menjadi ikon pantainya, serta tempat asyik untuk membuktikan keeksistensian diri.

Kembali soal perbandingan pantai di Gold Coast dan Pantai Panjang di Bengkulu ini, perbandingan paling mencolok adalah soal fasilitas penunjang wisata. Pantai di Gold Coast sudah lengkap dengan kafe, restoran, deretan mal, penginapan berbagai bintang hingga perumahan elit. Pantainya juga tertata bersih dan rapi, bikin turis lebih nyaman.

Pantai Panjang sudah digarap dengan baik oleh pemerintah setempat, namun sayang belum maksimal. Jika dikembangkan dengan maksimal, bukan tak mungkin Pantai Panjang suatu hari nanti bisa jadi destinasi hits Indonesia!

Inilah potret pantai di Gold Coast (Afif/detikTravel)Inilah potret pantai di Gold Coast (Afif/detikTravel)
(aff/aff)

FOKUS BERITA

Pesona Bengkulu
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED